TEKNOTIPS

Mengapa Baterai iPhone Kamu Cepat Habis dan Bagaimana Menanganinya

127
×

Mengapa Baterai iPhone Kamu Cepat Habis dan Bagaimana Menanganinya

Sebarkan artikel ini
Cara mengetahui aplikasi yang menghabiskan daya baterai iPhone
Cara mengetahui aplikasi yang menghabiskan daya baterai iPhone

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Jika biasanya baterai iPhone kamu dapat bertahan sepanjang hari, namun tiba-tiba sudah hampir habis, mungkin kamu bertanya mengapa itu bisa terjadi.

Ada banyak faktor yang membuat daya tahan baterai kamu tiba-tiba drop.

Salah satu faktor utama adalah penggunaan aplikasi yang boros daya.

Untungnya, iPhone dengan iOS terbaru memungkinkan kamu untuk memeriksa aplikasi mana yang menghabiskan daya baterai ponsel kamu.

Dengan mengetahui aplikasi yang haus daya, kamu dapat mengambil langkah-langkah untuk memaksimalkan waktu penggunaan baterai.

Berikut adalah beberapa langkah untuk melihat aplikasi mana yang menghabiskan lebih banyak daya:

  1. Buka Pengaturan: Dari layar beranda, ketuk aplikasi Pengaturan.
  2. Pergi ke Penggunaan: Selanjutnya, ketuk “Umum,” tempat di mana banyak informasi tentang ponsel kamu dikelompokkan. Dari sana, ketuk “Penggunaan.”
  3. Tampilkan Persentase Baterai: Di halaman Penggunaan, kamu akan mulai melihat sekumpulan angka-angka yang mencakup berapa banyak ruang yang tersedia di ponsel dan iCloud. Di sini, ada opsi untuk menampilkan “Persentase Baterai” di samping ikon pengisian daya baterai di bagian kanan atas layar iPhone.
  4. Lihat Aplikasi yang Menggunakan Baterai: Ketuk “Penggunaan Baterai,” dan kamu akan melihat daftar semua aplikasi yang telah menghabiskan daya, beserta berapa persentase yang dikonsumsi oleh masing-masing aplikasi.
  5. Pahami Alasannya: Ada beberapa alasan mengapa sebuah aplikasi dapat menghabiskan banyak daya baterai. Kamu mungkin menggunakannya lebih banyak dari yang kamu sadari. Jika kamu berada di daerah dengan jangkauan layanan yang buruk, aplikasi Telepon mungkin akan menunjukkan persentase penggunaan daya baterai yang lebih tinggi saat sinyal lemah. Beberapa aplikasi sering menggunakan “Penyegaran Aplikasi Latar Belakang,” seperti media sosial atau aplikasi berita yang secara teratur memeriksa konten baru. Aplikasi yang melakukan streaming musik melalui speaker nirkabel atau headphone juga bisa sangat rakus daya baterai.
  6. Batas Penggunaan Aplikasi di Latar Belakang atau Hapus Aplikasi yang Tidak Digunakan: Setelah kamu mengetahui aplikasi mana yang menghabiskan daya baterai, kamu dapat membatasi penggunaan aplikasi di latar belakang. Selain itu, jika ada aplikasi yang tidak lagi kamu gunakan, lebih baik untuk menghapusnya dari perangkat kamu. Ini akan membantu meningkatkan daya tahan baterai secara signifikan.

Dengan langkah-langkah ini, kamu dapat memahami dan mengendalikan penggunaan daya baterai di iPhone kamu.

Dengan pengelolaan yang lebih baik, kamu bisa memastikan baterai kamu bertahan lebih lama sepanjang hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *