TEKNO

Google Menghadirkan Wajah Baru Android: Logo dan Branding Terbaru dengan Sentuhan Modern

97
×

Google Menghadirkan Wajah Baru Android: Logo dan Branding Terbaru dengan Sentuhan Modern

Sebarkan artikel ini
Google memperbarui logo dan branding Android dengan desain modern
Google memperbarui logo dan branding Android dengan desain modern

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Menjelang rilis Android 14, Google telah mengungkapkan perubahan signifikan pada desain logo Android, memberikan tampilan yang lebih segar dan modern.

Ini adalah pembaruan pertama sejak logo tersebut diubah pada tahun 2019.

Google menjelaskan bahwa tujuan utama di balik perubahan ini adalah untuk lebih erat menghubungkan Android dengan merek Google.

Logo teks Android yang baru sekarang memulai dengan huruf besar untuk huruf pertama, memberikan logo ini penampilan yang lebih kuat dan cocok berdampingan dengan logo Google.

Sebelumnya, logo teks Android menggunakan huruf kecil.

Selain itu, logo Android yang menampilkan wajah robot sekarang tampil dengan dimensi tiga.

Google mengungkapkan bahwa inspirasinya datang dari bahasa desain Material You, menciptakan logo yang dapat dengan mudah mengintegrasikan palet warna Google dan beradaptasi dengan berbagai nuansa, serupa dengan Material You.

Dalam sebuah postingan blog resmi, Google menegaskan bahwa setiap kali mereka merombak branding, mereka tidak hanya mengevaluasi perubahan kebutuhan, tetapi juga mempertimbangkan tujuan masa depan.

Google menyadari bahwa masyarakat saat ini menginginkan lebih banyak pilihan dan otonomi, dan itulah alasan mengapa mereka ingin logo mereka mencerminkan nilai-nilai Android.

Sekarang, robot Android yang dikenal sebagai bugdroid juga telah menerima perubahan signifikan.

Tampilannya sekarang memiliki dimensi tiga, memberikan robot tersebut karakter yang lebih kaya dan lebih mendalam.

Terinspirasi oleh Material You, robot Android berukuran penuh ini dapat beradaptasi dengan berbagai material, tekstur, dan bahkan memiliki aksesori tambahan.

Pengguna dapat mengharapkan untuk melihat logo Android yang diperbarui ini pada berbagai perangkat mulai dari smartphone, tablet, jam tangan pintar, hingga smartTV.

Pembaruan desain ini menandai langkah yang signifikan dalam upaya Google untuk menjaga Android tetap relevan dan segar di tengah persaingan yang terus berkembang dalam ekosistem perangkat mobile.

Seiring dengan rilis Android 14, perubahan logo ini akan membantu memperkuat koneksi antara Android dan Google, mencerminkan visi masa depan yang lebih inklusif dan inovatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *