TEKNOTIPS

Transformasi Praktis: Mengubah Smartphone Android Menjadi Webcam untuk Windows 11, Berikut Cara Mudahnya!

200
×

Transformasi Praktis: Mengubah Smartphone Android Menjadi Webcam untuk Windows 11, Berikut Cara Mudahnya!

Sebarkan artikel ini
Kamu dapat menggunakan smartphone Android sebagai webcam di Windows 11, begini caranya
Kamu dapat menggunakan smartphone Android sebagai webcam di Windows 11, begini caranya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Continuity Camera telah menjadi tambahan yang sangat dihargai untuk komputer Mac, memungkinkan pengguna untuk menggunakan kamera iPhone mereka sebagai webcam untuk komputer Mac.

Namun, bagaimana dengan perangkat Android? Kabarnya, fitur serupa akan segera bisa dinikmati oleh pengguna komputer Windows.

Windows Insiders akan segera mendapatkan kemampuan untuk menggunakan kamera ponsel Android sebagai webcam sistem di Windows, mirip dengan yang dapat dilakukan dengan iPhone dan komputer Mac.

Ini adalah langkah besar dari Microsoft yang memperluas kemampuan perangkat seluler dalam lingkungan PC.

Saat menyambungkan ponsel ke PC, pengguna akan melihat opsi untuk menggunakan ponsel cerdas mereka sebagai sumber video di komputer.

Mereka dapat beralih antara kamera depan dan belakang, serta dapat menjeda streaming kapan saja.

Pengguna juga dapat menggunakan streaming sebagai umpan webcam dalam aplikasi apa pun di komputer Windows, sama seperti menggunakan webcam yang dicolokkan ke PC.

Bagaimana caranya mengaktifkannya? Sangat mudah. Pengguna hanya perlu masuk ke aplikasi Pengaturan komputer, lalu menuju ke Bluetooth & perangkat, Perangkat selular, dan mencentang “Kelola perangkat.”

Setelah itu, mereka cukup memasangkan ponsel ke komputer dan mengaktifkan berbagi umpan kamera dengan PC melalui sakelar yang tersedia.

Namun, perlu dicatat bahwa komputer juga perlu menginstal pembaruan Host Pengalaman Lintas Perangkat agar ini berfungsi dengan benar.

Tetapi, jangan khawatir, pembaruan tersebut dapat diunduh dan diinstal sendiri setelah langkah-langkah di atas dilakukan.

Fitur ini pertama kali diumumkan selama CES 2024, dan saat itu tidak jelas apakah akan eksklusif untuk ponsel Samsung dan mungkin laptop Samsung Galaxy Book.

Namun, dalam posting blog terbaru Microsoft, tidak disebutkan eksklusivitas Samsung, yang mengindikasikan bahwa fitur ini akan tersedia untuk lebih banyak ponsel dan komputer.

Yang perlu diperhatikan adalah bahwa pengguna hanya memerlukan ponsel dengan Android 9.0 atau yang lebih baru, versi 1.24012 atau yang lebih baru dari Tautan ke aplikasi Windows, dan saat ini harus menjadi pengguna Insider Windows 11.

Namun, fitur ini kemungkinan besar akan diluncurkan untuk semua orang dalam pembaruan Windows 11 24H2, yang diharapkan tiba pada paruh kedua tahun 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *