TEKNOGADGET

Keseruan Acer Aspire 7 Gaming: Laptop Multifungsi untuk Gamer dan Kreator Konten

81
×

Keseruan Acer Aspire 7 Gaming: Laptop Multifungsi untuk Gamer dan Kreator Konten

Sebarkan artikel ini
Review Acer Aspire 7 Gaming, laptop gaming multifungsi yang ramping untuk gamer dan kreator konten
Review Acer Aspire 7 Gaming, laptop gaming multifungsi yang ramping untuk gamer dan kreator konten

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Apa yang ada di benak kamu ketika berbicara laptop gaming? Mungkin kamu bakal berasumsi laptop gaming memiliki ukuran yang bongsor, tebal, karena harus memuat baterai super besar dan sistem pendingin yang gede.

Namun begitu melihat Acer Aspire 7 Gaming, pandangan tersebut langsung lindap. Perangkat yang menjadi bagian dari jajaran Acer Aspire Series ini justru tampil ramping. Gak heran jika laptop yang masuk dalam lini gaming Acer ini memang khusus ditujukan untuk para gamer dan konten kreator.

Apalagi laptop ini memiliki spesifikasi dan sederet fitur unggulan yang dapat memenuhi kebutuhan para gamer dan konten kreator tersebut. Mulai dari bermain game AAA, mengedit foto dan video, mengetik dokumen dan lainnya.

Spesifikasi dan Fitur Unggulan

Spesifikasi dan fitur laptop ini juga sangat mumpuni. Laptop ini dibekali chipset 12th Gen Intel Core i5-12450H Processor dan dukungan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1650, layar Full HD, dan konektivitas tercepat.

Bukan cuma itu, laptop ini juga dilengkapi sederet fitur eksklusif. Media90 pun berkesempatan menjajal performa laptop ini. Berikut kinerja dan deretan fitur yang dibenamkan dalam laptop ini.

Tampilan Gak Seperti Laptop Gaming Biasa

Dari segi desain, Aspire 7 Gaming tidak terlihat seperti laptop gaming kebanyakan yang terlihat bongsor. Laptop ini terlihat lebih ramping dan ringkas seperti Acer Aspire Series pendahulunya.

Salah satunya balutan warna hitam pada sekujur tubuh laptop ini yang juga digunakan pada Aspire 7.

Laptop ini juga terlihat ringkas dan ringan seperti Aspire 7 berkat dimensi 363 x 254 x 22.86 mm dan bobot 2.15kg. Dimensi ini memudahkan pengguna membawa dan menjinjing laptop ini ke manapun.

Pada bagian depan laptop, terpampang layar IPS berukuran 15,6 inci dan sebuah webcam. Layar IPS 15,6 inci dengan resolusi Full HD dan refresh rate 144Hz menyuguhkan tampilan visual yang memanjakan mata.

Teknologi panel IPS membuat visual dapat dinikmati dengan baik dari segala sudut pandang, dan dukungan dari Acer ExaColor membantu tuning temperatur warna, saturasi, dan gamma secara real-time sehingga kontras layar dan kecerahan warna semakin baik.

Selama menatap layar laptop dalam waktu lama untuk menyelesaikan rutinitas, terbukti mata tidak akan merasa lelah. Ini karena dukungan fitur eksklusif yaitu Acer BlueLight Shield pada layar laptop.

Fitur Acer BlueLight Shield ini terbukti mampu mengurangi paparan sinar biru. Dengan bezel yang dibuat jauh lebih tipis, tampilan layar yang disuguhkan laptop ini terasa lebih luas.

Kemudian di bawah webcam dan layar, terdapat keyboard dan touchpad yang cukup empuk dan responsif saat digunakan untuk bermain game, mengetik dokumen dan kegiatan lainnya.

Apalagi laptop ini sudah di instal Windows 11 Home 64 bit dan Office Home Student 2021.

Menyusuri sisi kanan, kiri, dan belakang laptop terdapat beberapa port. Misalnya port HDMI, jack audio 3,5mm audio, sebuah port USB Type-C, port Thunderbolt 4, 2 port USB 3.2 serta sebuah port USB 2.0 yang juga berfungsi sebagai port charging.

Port Thunderbolt 4 membuat transfer data kami 8x lebih cepat dari port USB 3.0 serta dapat tersambung dengan perangkat eksternal seperti external GPU, ataupun dua layar monitor berbeda resolusi tinggi sekalipun.

Sedangkan port USB Type-A mampu mendukung penggunaan periferal seperti mouse, keyboard, flash drive, dan beragam perangkat lain.

Keberadaan port HDMI juga memudahkan pengguna saat menyambungkan perangkat dengan monitor tambahan untuk ruang kerja lebih lapang dan fleksibel.

Spesifikasi dan Fitur Gamer dan Konten Kreator

Dapur pacu laptop ini diperkuat 12th Gen Intel Core i5-12450H Processor dengan 8 cores dan 12 threads. Prosesor ini mampu mempercepat software penunjang produktivitas, termasuk game kelas AAA hingga 25% lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.

Ditambah lagi kehadiran kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1650, mampu menyuguhkan visual berkualitas tinggi berteknologi ray tracing untuk editing foto dan video, dan bermain game AAA.

Tak ketinggalan, laptop ini disematkan RAM DDR4 berkapasitas 8GB dan NVME SSD 512GB up to 1TB.

RAM dan ROM tersebut juga dapat diupgrade dengan mudah.

Khususnya RAM dapat diupgrade dengan dual SODIMM slot DDR4.

Fitur Eksklusif Lain

Laptop Aspire 7 Gaming ini juga telah mendukung opsi login via biometric dengan adanya built-in fingerprint reader untuk menjaga data tetap aman.

Masih ada fitur menarik lainnya yaitu, Acer Purified Voice berteknologi AI yang ada pada webcam laptop ini.

Acer Purified Voice dapat membantu mengurangi noise, sehingga suara akan terdengar lebih jelas dan jernih selama melakukan meeting online.

Terlebih lagi, webcam ini beresolusi 1280 x 720p dan dapat merekam video hingga kualitas 720p HD serta didukung teknologi Super high dynamic range imaging (SHDR).

Kesimpulan

Dari segi desain, Acer Aspire 7 Gaming memang tidak terlihat seperti laptop gaming. Laptop ini masih mengadopsi desain yang sama dengan Aspire 7 pendahulunya.

Sebagai daily driver laptop, terbukti Acer Aspire 7 Gaming menawarkan performa maksimal untuk gaming, software multimedia, dan rutinitas lainnya.

Dengan 12th Gen Intel Core Processors dan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1650, laptop ini berhasil menjalankan game AAA dan software multimedia dengan tampilan halus dan detail.

Sedangkan 12th Gen Intel Core i5-12450H Processor yang mumpuni, kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1650 yang tangguh, visual memukau berkat layar Full HD dan refresh rate 144Hz, konektivitas tercepat, serta fitur eksklusif lainnya, laptop ini menjadi pilihan tepat bagi para gamer dan konten kreator.

Apalagi harga yang ditawarkan cukup terjangkau untuk lini laptop gaming, yakni Rp10.499.000. Dengan Acer Aspire 7 Gaming, kamu bisa mendapatkan performa hebat dalam paket laptop yang ramping dan stylish.