TEKNO

7 Pembaruan Terbaru dari Pratinjau Pengembang Android 15: Konektivitas Satelit dan Fitur-Fitur Unggulan Lainnya

19
×

7 Pembaruan Terbaru dari Pratinjau Pengembang Android 15: Konektivitas Satelit dan Fitur-Fitur Unggulan Lainnya

Sebarkan artikel ini
Inilah 7 Pembaruan pratinjau pengembang Android 15 kedua, ada fitur konektivitas satelit
Inilah 7 Pembaruan pratinjau pengembang Android 15 kedua, ada fitur konektivitas satelit

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebulan setelah merilis versi Pratinjau Pengembang pertama Android 15, Google akhirnya meluncurkan versi kedua yang membawa sejumlah peningkatan kecil.

Tersedia untuk perangkat Pixel 6, Pixel Fold, dan Tablet Pixel, versi ini ditujukan khusus bagi para pengembang dan pengotak-atik, dengan saran agar pengguna biasa tidak menginstal pembaruan ini pada ponsel mereka.

Bagi pemilik perangkat Galaxy yang memenuhi syarat untuk menerima Android 15, pembaruan diharapkan akan tiba pada kuartal keempat 2024.

Program beta One UI 7.0 juga diharapkan akan tersedia bagi sebagian perangkat Galaxy pada kuartal ketiga 2024. Namun, apa saja perubahan yang ditawarkan oleh Android 15 ini?

1. Teks Lebih Besar dan Pengarsipan Aplikasi

Versi Android ini menawarkan teks yang lebih besar untuk frasa “Masukkan PIN” di layar kunci, serta dukungan bawaan untuk pengarsipan aplikasi.

Pengguna dapat mengarsipkan aplikasi ke cloud saat ruang penyimpanan ponsel penuh, memudahkan proses instalasi pembaruan firmware baru di masa mendatang.

2. Opsi HD untuk Video

Google juga memperkenalkan opsi menggunakan ponsel Pixel sebagai webcam saat terhubung ke komputer.

Dalam versi kedua Pratinjau Pengembang Android 15, opsi HD ditambahkan untuk kualitas video yang lebih baik saat digunakan sebagai webcam.

3. Kemudahan Membuka Laci Aplikasi

Untuk ponsel Pixel, Google menambahkan opsi untuk membuka keyboard setiap kali pengguna membuka laci aplikasi, memudahkan dalam menemukan aplikasi atau game.

4. Berbagi Audio

Peningkatan pada Bluetooth LE Auracast memungkinkan pengguna untuk berbagi audio dengan perangkat Bluetooth lainnya.

Fitur ini memungkinkan banyak orang mendengarkan audio yang diputar di perangkat yang sama.

5. Konektivitas Satelit di Aplikasi Pesan

Google menambahkan fitur konektivitas satelit ke aplikasi pesan, memungkinkan penggunaan jaringan satelit untuk mengirim dan menerima pesan.

6. Perbaikan Bug

Versi baru Android 15 ini juga membawa sejumlah perbaikan bug, termasuk masalah dengan Google Play Store dan manajer paket saat menginstal file APK dari sumber yang tidak dikenal.

7. Render PDF

Tampilan PDF di Android 15 juga diperbarui, memungkinkan pengembang memberikan aplikasi mereka kemampuan untuk merender PDF dan anotasi yang dilindungi kata sandi, serta memungkinkan pengguna untuk mencari, mengedit, dan memilih berbagai hal dalam PDF.

Meskipun ini hanya pratinjau pengembang kedua, rilis beta pertama diharapkan akan berakhir bulan depan.

Sementara itu, OS akan mencapai tahap stabilitas platform atau fitur lengkap pada Juni. Pengguna dapat menantikan perilisan resmi yang akan datang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *