TEKNO

WhatsApp Siap Mematikan Fitur Tangkapan Layar Foto Profil Pengguna, Ini Penyebabnya!

57
×

WhatsApp Siap Mematikan Fitur Tangkapan Layar Foto Profil Pengguna, Ini Penyebabnya!

Sebarkan artikel ini
WhatsApp akan memblokir fitur tangkapan layar foto profil pengguna, ini alasannya
WhatsApp akan memblokir fitur tangkapan layar foto profil pengguna, ini alasannya

Media90 – WhatsApp dikabarkan sedang mengerjakan fitur baru untuk meningkatkan privasi pengguna. Seperti dilaporkan oleh WABetaInfo, safeguard yang akan datang akan memblokir pengguna untuk mengambil tangkapan layar foto profil pengguna lain.

Meskipun fitur WhatsApp seperti enkripsi ujung ke ujung dapat mencegah siapa pun menguping pesan, namun itu tidak menghentikan mereka untuk mengambil tangkapan layar.

Di antara berbagai kemungkinan, mengambil tangkapan layar dari foto profil dapat memungkinkan aktor jahat menyamar sebagai seseorang di WhatsApp.

Namun, jika kamu memutuskan untuk memblokir seseorang di WhatsApp, perubahan apa pun yang kamu buat pada gambar profil tidak akan terlihat oleh orang yang diblokir.

WhatsApp telah mengerjakan kemampuan untuk memblokir tangkapan layar foto profil sejak bulan lalu.

Baca Juga:  Memeriksa Kondisi Baterai iPhone dengan Fitur Kesehatan Baterai Bawaan

Fitur ini dimaksudkan untuk menawarkan lapisan perlindungan tambahan, mencegah pengguna yang tidak bertanggung jawab mengambil tangkapan layar dan berbagi gambar tanpa izin.

Fitur ini untuk melindungi privasi semua orang di WhatsApp karena itu tangkapan layar telah diblokir.

Meskipun demikian, situs web mencatat bahwa pelaku kejahatan mungkin masih dapat mengambil tangkapan layar dengan menggunakan kamera atau perangkat lain.

Fitur ini menambah pembaruan privasi dan keamanan yang telah diluncurkan WhatsApp dalam beberapa tahun terakhir.

Misalnya, kamu dapat menyembunyikan status terakhir dilihat dan online di aplikasi, menetapkan tanggal kedaluwarsa untuk pesan, menyembunyikan obrolan rahasia, membungkam penelepon yang tidak dikenal, dan mengirim pesan sekali lihat.

Baca Juga:  Top 5 Ponsel Andalan dengan Harga Terjangkau di Tahun 2023

Baru-baru ini, WhatsApp juga menambahkan dukungan untuk Kunci Sandi yang memungkinkan kamu masuk ke aplikasi menggunakan metode biometrik seperti pengenalan wajah, sidik jari, atau kode sandi.

Dengan terus meningkatkan fitur keamanan dan privasi, WhatsApp berkomitmen untuk memberikan pengalaman pengguna yang aman dan terjamin bagi semua penggunanya.

Tunggu kabar lebih lanjut sehubungan dengan peluncuran fitur pemblokiran tangkapan layar ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *