TEKNOGADGET

Samsung Mengguncang Pasar dengan Galaxy A35 dan A55: Teknologi Kamera Unggulan dan Keamanan Terdepan dari Knox Vault

26
×

Samsung Mengguncang Pasar dengan Galaxy A35 dan A55: Teknologi Kamera Unggulan dan Keamanan Terdepan dari Knox Vault

Sebarkan artikel ini
Samsung perkenalkan Galaxy A35 dan A55 dengan fitur kamera andalan dan keamanan Knox Vault
Samsung perkenalkan Galaxy A35 dan A55 dengan fitur kamera andalan dan keamanan Knox Vault

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Samsung telah memperkenalkan dua smartphone terbaru dalam seri A mereka, Galaxy A55 dan A35.

Kedua perangkat ini menjanjikan pengalaman yang ditingkatkan dengan OS Android yang dijamin pembaruan selama empat tahun dan pembaruan keamanan selama lima tahun.

Menurut pernyataan resmi dari TM Roh, Presiden dan Kepala Bisnis Mobile eXperience Samsung Electronics, kedua perangkat ini menandai langkah maju bagi Samsung dalam memberikan pengalaman yang lebih luas kepada pengguna, termasuk melalui penggunaan Samsung Knox Vault untuk pertama kalinya dalam seri Galaxy A.

Kedua smartphone ini menawarkan inovasi kamera yang terinspirasi dari flagship Galaxy, serta layar yang menakjubkan dengan teknologi Vision Booster yang dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar pengguna. Selain itu, keduanya dilengkapi dengan fitur keamanan Samsung Knox Vault.

Meskipun memiliki kemiripan dalam spesifikasi, Galaxy A55 dan A35 memiliki perbedaan dalam desain. Galaxy A55 hadir dengan bingkai logam sementara Galaxy A35 menggunakan bingkai plastik. Keduanya memiliki peringkat IP67 terhadap air dan debu.

Kedua perangkat dilengkapi dengan layar FHD+ 6,6 inci dengan kecepatan refresh 120Hz dan sensor sidik jari dalam layar optik yang dilindungi oleh Gorilla Glass Victus+.

Galaxy A55 ditenagai oleh SoC Exynos 1480, sementara Galaxy A35 menggunakan Exynos 1380.

Masing-masing smartphone hadir dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 128/256 GB serta menjalankan OneUI 6.1 berbasis Android 14 dengan kemampuan pembaruan hingga Android 18 di masa mendatang.

Galaxy A55 menampilkan pengaturan kamera tiga sensor utama 50 MP, lensa sudut ultra lebar 12 MP, dan lensa makro 5 MP, sementara Galaxy A35 memiliki kamera utama 50 MP, lensa sudut ultra lebar 8 MP, dan lensa makro 5 MP. Kamera selfie Galaxy A55 adalah 32 MP, sementara Galaxy A35 memiliki kamera depan 13 MP.

Fitur-fitur kamera termasuk optical image stabilization (OIS), video digital image stabilization (VDIS), mode Potret Malam, video HDR 12-bit, dan fitur Nightography yang disempurnakan, didukung oleh Pemrosesan Sinyal Gambar AI (ISP) tingkat lanjut.

Samsung juga menyatakan bahwa aksesori seperti Galaxy Fit3, Galaxy Watch6, dan Galaxy Buds SE kompatibel dengan Galaxy A55 dan A35, menawarkan kemudahan konektivitas seperti auto connect dan auto switch.

Kedua perangkat dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 25W.

Galaxy A55 5G tersedia mulai dari harga Rp 5.999.000 dan Galaxy A35 5G tersedia mulai dari harga Rp 4.999.000, dengan tiga pilihan warna: Awesome Iceblue, Awesome Lilac, dan Awesome Navy.

Samsung menegaskan bahwa kedua smartphone ini memenuhi kebutuhan pengguna yang menginginkan teknologi canggih dengan harga terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *