TEKNOGADGET

Menyingkap Keunggulan Sennheiser E845: Mikrofon Supercardioid Dinamis dengan Suara Jernih yang Mengagumkan

57
×

Menyingkap Keunggulan Sennheiser E845: Mikrofon Supercardioid Dinamis dengan Suara Jernih yang Mengagumkan

Sebarkan artikel ini
Mengulik Sennheiser E845, mikrofon supercardioid dinamis dengan kualitas suara jernih
Mengulik Sennheiser E845, mikrofon supercardioid dinamis dengan kualitas suara jernih

Media90 – Mungkin banyak dari kamu yang pernah mengalami momen saat menggunakan mikrofon, entah di studio maupun dalam acara musik live, tiba-tiba mikrofon tersebut mengeluarkan dengungan yang mengganggu.

Hal ini umumnya disebabkan oleh adanya umpan balik (feedback). Oleh karena itu, kualitas mikrofon menjadi sangat penting.

Salah satu solusi yang cukup mumpuni untuk mengatasi masalah ini adalah Sennheiser E845. Mikrofon vokal dinamis buatan Jerman ini menawarkan jangkauan penuh dengan pola pickup supercardioid yang ketat.

Kejernihan yang dimiliki membuatnya sangat cocok untuk penggunaan vokal live, meminimalkan umpan balik dan menolak suara dari samping mikrofon.

Tidak heran jika Sennheiser E845 sangat disukai untuk penggunaan di studio siaran, live music, dan sesi rekaman.

Performa dan Keandalan Sennheiser E845

Media90 berkesempatan untuk menjajal dan mengungkap lebih dalam mengenai mikrofon ini. Sennheiser seri 800 ini memang dirancang khusus untuk vokal.

Sennheiser E 845 adalah mikrofon vokal dinamis berpola kutub supercardioid yang kokoh dan handal.

Baca Juga:  Apple Siap Gebrak Pasar dengan AirPods Entry-Level Baru & AirPods Max Terbaru!

Mikrofon ini dirancang untuk digenggam tangan, dengan bodi logam yang kokoh dan tahan lama. Bobotnya yang solid membuatnya nyaman digenggam tanpa gangguan yang berlebihan.

Pola Pickup

Sennheiser E 845 menggunakan pola pikcup supercardioid yang mengarah pada suara dari depan dan menolak suara dari samping dan belakang.

Hal ini membuatnya sangat ideal untuk penggunaan di atas panggung, di mana isolasi vokal dari instrumen lain sangat diperlukan, serta untuk meminimalkan umpan balik.

Mikrofon ini juga cocok untuk penggunaan di studio dengan beberapa penyanyi atau instrumentalis yang direkam bersamaan, karena kemampuannya menangkap suara dengan fokus tanpa banyak mengambil suara bising yang tidak diinginkan.

Desain yang Ramping dan Kokoh

Sennheiser E 845 memiliki desain yang sederhana dan kokoh tanpa banyak fitur yang bergerak. Desainnya yang ramping membuatnya sangat nyaman digunakan langsung.

Dengan berat 330g dan dimensi yang pas di tangan, mikrofon ini mudah untuk digunakan dalam berbagai situasi.

Baca Juga:  Kabar Terbaru: Samsung Galaxy S24 Siap Menggebrak dengan Snapdragon 8s Gen 3!

Bodi mikrofon yang terbuat dari logam abu-abu tua dilengkapi dengan kisi-kisi logam yang kuat melindungi bagian atasnya. Kisi-kisi dapat dibuka untuk membersihkan atau mengganti sisipan busa.

Rentang Frekuensi dan Kualitas Suara

Sennheiser E845 memiliki rentang frekuensi yang luas, ideal untuk vokal, dari 40 Hz hingga 16 kHz. Suaranya terdengar sangat bersih dengan kejernihan yang luar biasa, baik untuk penggunaan di studio maupun di atas panggung.

Suara yang dihasilkan sangat terang tanpa kekasaran yang berlebihan. Bass-nya halus namun kencang, memberikan hasil yang seimbang untuk berbagai jenis suara, baik laki-laki maupun perempuan.

Performa yang Unggul

Sennheiser E845 menonjol dalam penanganan kebisingan dan anti-interferensi, membuatnya sempurna untuk penggunaan langsung.

Baca Juga:  Samsung Meluncurkan Galaxy Buds FE di Indonesia: TWS dengan Audio Superior

Pola pickup supercardioidnya menahan umpan balik bahkan pada volume tinggi. Namun, penting untuk tetap berada pada porosnya agar hasil optimal.

Mikrofon ini juga cocok untuk penggunaan umum di studio, baik untuk instrumen maupun vokal, terutama jika umpan balik menjadi masalah.

Kesimpulan

Sennheiser E845 adalah mikrofon vokal dinamis yang solid dan handal, cocok untuk penggunaan langsung maupun di studio.

Dengan kemampuan penanganan yang baik terhadap umpan balik dan suara yang jernih, serta desain yang kokoh, membuatnya menjadi pilihan yang sangat baik untuk berbagai aplikasi, terutama untuk vokal dan situasi di mana kebisingan latar belakang perlu diminimalkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *