TEKNOTIPS

Ini Dia Trik Mudah Menyambungkan AirPods ke Chromebook, Bebas Ribet!

217
×

Ini Dia Trik Mudah Menyambungkan AirPods ke Chromebook, Bebas Ribet!

Sebarkan artikel ini
Ini Dia Trik Mudah Menyambungkan AirPods ke Chromebook, Bebas Ribet!
Ini Dia Trik Mudah Menyambungkan AirPods ke Chromebook, Bebas Ribet!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Perangkat audio AirPods dari Apple telah menjadi salah satu favorit di kalangan pengguna karena kualitas suaranya yang baik dan kemudahan penggunaannya.

Namun, banyak orang beranggapan bahwa earbud Apple ini hanya kompatibel dengan perangkat Apple lainnya.

Ternyata, AirPods juga dapat dihubungkan dengan perangkat non-Apple, seperti Chromebook.

Berkat dukungan Bluetooth, menyambungkan AirPods ke Chromebook menjadi hal yang mudah. Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk mengaturnya.

Langkah 1: Temukan Pengaturan Bluetooth di Chromebook

  1. Pastikan Chromebook dalam keadaan menyala dan pastikan juga Bluetooth diaktifkan pada Chrome OS kamu.
  2. Masuk ke layar beranda Chromebook.
  3. Di bagian kanan bawah layar beranda, kamu akan melihat jam dan beberapa ikon lainnya. Ikon-ikon ini merupakan bagian dari Pengaturan Cepat Chrome OS. Pilih salah satu ikon ini untuk membuka Pengaturan Cepat.
  4. Cari dan pilih ikon Bluetooth di Pengaturan Cepat. Ikon ini biasanya berada di depan dan tengah di bagian atas jendela Pengaturan. Pastikan bahwa Bluetooth telah diaktifkan. Jika tidak aktif, pilih notifikasi yang muncul untuk mengaktifkannya.

Langkah 2: Pasangkan AirPods dengan Chromebook

  1. Pastikan AirPods berada di dalam casing dan casing telah terisi daya sebelum memulai langkah ini.
  2. Pastikan AirPods tidak terhubung dengan perangkat lain, dan keluar dari aplikasi apa pun yang mungkin sedang menggunakannya, seperti aplikasi musik atau layanan streaming.
  3. Dengan Bluetooth yang sudah aktif, pilih ikon Bluetooth biru di Pengaturan Cepat. Ini akan membuka jendela baru di mana Bluetooth akan menampilkan perangkat yang sudah dipasangkan dan juga akan secara otomatis mencari perangkat baru untuk dipasangkan.
  4. Terkadang, Chromebook akan secara otomatis terhubung dengan AirPods tanpa perlu melakukan apa pun. Namun, dalam beberapa kasus, kamu harus melakukan proses pasangan secara manual agar AirPods terdeteksi. Saat Bluetooth sedang mencari perangkat, balikkan casing AirPods kamu dan temukan tombol bulat kecil di bagian belakang untuk memulai proses pasangan.
  5. Tekan tombol “Setup” (atau tombol yang serupa) sekali, dan Chromebook akan mengenali AirPods dan memasangkannya. Kamu akan melihat AirPods muncul dalam daftar perangkat yang sudah dipasangkan.
Cara mudah menyambungkan AirPods ke Chromebook, anti ribet
Cara mudah menyambungkan AirPods ke Chromebook, anti ribet

Langkah 3: Menghubungkan AirPods

  1. Pilih AirPods dari daftar perangkat Bluetooth yang sudah dipasangkan pada Chromebook.
  2. AirPods kamu sekarang seharusnya telah terhubung.
  3. Kamu akan menerima notifikasi pop-up yang mengonfirmasi koneksi ini, dan status AirPods kamu akan berubah di pengaturan Bluetooth untuk menunjukkan bahwa koneksi berhasil.
  4. Sekarang, kamu siap untuk mulai menggunakan AirPods kamu dengan Chromebook.

Tips: Menguji Volume

Saat menggunakan AirPods dengan perangkat yang baru terhubung, disarankan untuk memulai dengan volume rendah dan meningkatkannya secara bertahap untuk menghindari potensi kerusakan pada telinga.

Kamu bisa menggunakan perintah suara Siri untuk mengatur volume, atau menggunakan tombol volume pada Chromebook atau kontrol dalam aplikasi yang kamu gunakan.

Sekarang kamu telah berhasil menyambungkan AirPods kamu dengan Chromebook.

Nikmati kualitas suara yang luar biasa dan kebebasan tanpa kabel saat menggunakan AirPods untuk menikmati musik, video, atau panggilan suara dengan Chromebook kamu. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *