TEKNO

Perbaikan Kilat: Apple Merilis iOS 17.5.1 untuk Mengatasi Masalah Penghapusan Foto yang Kembali Muncul

66
×

Perbaikan Kilat: Apple Merilis iOS 17.5.1 untuk Mengatasi Masalah Penghapusan Foto yang Kembali Muncul

Sebarkan artikel ini
Apple rilis iOS 17.5.1 untuk memperbaiki bug khusus, foto yang dihapus muncul kembali di perangkat
Apple rilis iOS 17.5.1 untuk memperbaiki bug khusus, foto yang dihapus muncul kembali di perangkat

Media90 – Apple telah merilis pembaruan terbaru, iOS 17.5.1, untuk menangani masalah yang telah membuat kekhawatiran di kalangan pengguna setelah pembaruan sebelumnya.

Sebagai respons terhadap laporan pengguna tentang masalah yang menyebabkan foto yang dihapus secara tiba-tiba muncul kembali, Apple segera mengambil tindakan untuk memperbaiki bug tersebut.

Sebelumnya, pada 14 Mei, Apple merilis iOS 17.5 yang seharusnya membawa perbaikan dan peningkatan bagi pengguna iPhone.

Namun, setelah menginstal pembaruan tersebut, beberapa pengguna melaporkan pengalaman yang tidak menyenangkan: foto yang mereka hapus sebelumnya dari perpustakaan muncul kembali dengan sendirinya.

Bug ini tidak hanya mengganggu, tetapi juga menimbulkan kekhawatiran tentang privasi pengguna, terutama bagi mereka yang telah menjual perangkat mereka.

Pertanyaan muncul: apakah foto-foto yang dihapus disimpan di server? Apakah ada risiko privasi yang terlibat?

Penyebab utama masalah ini ternyata adalah bug khusus yang terkait dengan aplikasi File, bukan Foto seperti yang dikhawatirkan sebelumnya.

Seorang pengguna Reddit telah melaporkan masalah serupa kepada Apple pada bulan Maret.

Setelah diskusi lebih lanjut, masalah tersebut diidentifikasi dan diperbaiki dalam pembaruan iOS 17.5.

Dengan pembaruan tersebut, pengguna kembali mendapatkan kendali atas foto mereka.

Beberapa teori muncul tentang penyebab bug tersebut. Salah satunya adalah bahwa setelah pembaruan sistem, ponsel melakukan indeks ulang file, dan dalam proses itu, foto-foto yang seharusnya dihapus dari perpustakaan kembali disinkronkan kembali.

Namun, penting untuk dicatat bahwa Apple tidak menyimpan foto atau video pengguna secara diam-diam di server tanpa izin.

Pembaruan terbaru, iOS 17.5.1, secara khusus menargetkan masalah ini. Dalam catatan rilisnya, Apple menjelaskan bahwa pembaruan tersebut mengatasi masalah langka di mana foto yang seharusnya telah dihapus dapat muncul kembali di perpustakaan Foto.

Pembaruan ini tersedia untuk sejumlah model iPhone dan iPad, termasuk Ponsel XS dan versi lebih baru, serta beberapa model iPad seperti iPad Pro, iPad Air, dan iPad mini.

Dengan rilis pembaruan ini, Apple berharap dapat menghilangkan kekhawatiran dan spekulasi yang berkembang di komunitas pengguna.

Pernyataan resmi dari Apple diharapkan dapat memberikan klarifikasi yang memadai tentang situasi ini, terutama dalam konteks kebijakan privasi yang diperjuangkan oleh perusahaan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *