TEKNO

5 Aplikasi Ampuh untuk Menurunkan Berat Badan dan Menjaga Konsistensi

67
×

5 Aplikasi Ampuh untuk Menurunkan Berat Badan dan Menjaga Konsistensi

Sebarkan artikel ini
5 Aplikasi ini bisa membantu kamu menjalankan program menurunkan berat badan dan mempertahankannya
5 Aplikasi ini bisa membantu kamu menjalankan program menurunkan berat badan dan mempertahankannya

Media90 – Bagi mereka yang memasuki atau merencanakan program penurunan berat badan, memanfaatkan teknologi dapat menjadi kunci keberhasilan.

Menurunkan berat badan seringkali memerlukan perubahan besar dalam gaya hidup dan rutinitas.

Namun, di era digital seperti sekarang, aplikasi smartphone dapat menjadi sekutu penting dalam perjalanan menuju tujuan penurunan berat badan.

Dengan bantuan aplikasi, Anda dapat melacak asupan makanan, mengukur aktivitas fisik, dan tetap fokus pada target Anda.

Berikut adalah lima aplikasi yang dapat membantu Anda mencapai tujuan penurunan berat badan:

1. Kalkulator TDEE

Kalkulator TDEE adalah alat penting untuk menghitung Total Daily Energy Expenditure (TDEE) atau total kalori yang dibutuhkan tubuh Anda setiap hari.

Aplikasi ini gratis untuk digunakan dan meminta Anda untuk memasukkan beberapa data seperti usia, tinggi badan, berat badan, tujuan penurunan berat badan, dan tingkat aktivitas fisik Anda.

Setelah menginput informasi yang diperlukan, aplikasi akan memberikan perkiraan jumlah kalori harian dan mingguan yang Anda butuhkan untuk mempertahankan berat badan, serta target defisit kalori untuk mencapai tujuan penurunan berat badan Anda.

2. MyFitnessPal

MyFitnessPal adalah aplikasi yang sangat berguna untuk melacak asupan makanan Anda. Anda dapat mencatat semua makanan yang Anda konsumsi dan menghitung jumlah kalori serta nutrisi yang Anda dapatkan.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat memastikan bahwa Anda tetap berada dalam batas kalori yang direkomendasikan untuk mencapai tujuan penurunan berat badan Anda.

MyFitnessPal juga menawarkan fitur tambahan seperti pemindaian makanan dan pemindai kode batang untuk memudahkan pelacakan.

3. Zepp Life

Zepp Life adalah aplikasi yang cocok digunakan bersama dengan perangkat pintar seperti jam tangan pintar atau timbangan pintar.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melacak berat badan Anda serta tingkat aktivitas fisik harian Anda.

Dengan memantau tingkat aktivitas dan berat badan secara teratur, Anda dapat memastikan bahwa Anda tetap berada pada jalur untuk mencapai tujuan penurunan berat badan Anda.

4. Samsung Health

Samsung Health adalah aplikasi yang bagus untuk pengguna perangkat Samsung seperti Samsung Galaxy Watch.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memantau tingkat stres harian dan kualitas tidur Anda, yang keduanya dapat memengaruhi berat badan Anda.

Dengan menjaga tingkat stres dan kualitas tidur Anda tetap terkendali, Anda dapat meningkatkan peluang keberhasilan dalam program penurunan berat badan Anda.

5. Strong

Strong adalah aplikasi yang dirancang khusus untuk melacak latihan fisik Anda. Anda dapat mencatat semua latihan yang Anda lakukan, termasuk jumlah repetisi dan set yang Anda lakukan serta beban yang Anda gunakan.

Aplikasi ini menawarkan versi gratis yang cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar Anda, namun jika Anda seorang binaragawan yang serius, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk berlangganan versi premium untuk mendapatkan analitik dan wawasan tambahan.

Dengan memanfaatkan teknologi dan aplikasi yang tepat, Anda dapat meningkatkan peluang keberhasilan Anda dalam mencapai tujuan penurunan berat badan Anda. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *