GADGETTEKNO

Kreativitas Tanpa Batas: 3 Tablet Android Terbaik untuk Konten Kreatif Anda

129
×

Kreativitas Tanpa Batas: 3 Tablet Android Terbaik untuk Konten Kreatif Anda

Sebarkan artikel ini
Kreativitas Tanpa Batas 3 Tablet Android Terbaik untuk Konten Kreatif Anda
Kreativitas Tanpa Batas 3 Tablet Android Terbaik untuk Konten Kreatif Anda

Media90 – Apple iPad telah lama menjadi pilihan utama bagi banyak orang ketika mereka ingin membeli tablet.

Namun, sebenarnya ada sejumlah tablet lain yang menjalankan sistem operasi Android yang juga dapat menjadi pilihan yang baik.

Terutama di pasar saat ini, ada banyak tablet yang menawarkan fitur, spesifikasi, dan fungsionalitas yang sangat baik.

Namun, setiap orang memiliki preferensi dan prioritas masing-masing dalam memilih perangkat yang sesuai dengan kebutuhan mereka, baik itu untuk belajar, bekerja, atau berkreasi.

Berikut ini Media90 mempersembahkan tiga rekomendasi tablet yang cukup mumpuni untuk digunakan sebagai perangkat kerja:

Tablet Google Pixel

Google Pixel Tablet bisa dikatakan sebagai perangkat yang unik karena dilengkapi dengan dock speaker tambahan yang tidak hanya berfungsi sebagai aksesoris, tetapi juga dapat menjadi bagian dari perangkat rumah pintar.

Tablet ini dapat berfungsi sebagai Nest Hub Max saat ditempatkan di dock speaker-nya, yang memungkinkan pengguna mendengarkan musik sambil mengontrol lampu pintar di rumah dengan mudah.

Dengan harga mulai dari USD499 atau sekitar Rp 7,4 jutaan (dengan dock speaker), Google Pixel Tablet menawarkan layar LCD 10,95 inci dengan resolusi 2560 x 1600 piksel.

Tablet ini dilengkapi dengan prosesor Google Tensor G2 yang bertenaga, RAM 8GB, dan penyimpanan internal 128GB atau 256GB.

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra

Jika Anda menginginkan tablet yang setara dengan iPad dalam hal kekuatan dan produktivitas, Samsung Galaxy Tab S8 Ultra bisa menjadi pilihan yang baik.

Dengan harga mulai dari USD1.199 atau sekitar Rp 17,8 juta, tablet ini menawarkan kecepatan dan fleksibilitas dengan layar berukuran besar, yaitu 14,6 inci, dengan resolusi 2960 x 1848 piksel.

Galaxy Tab S8 Ultra sangat mirip dengan laptop saat terpasang pada dudukannya.

Keberadaan stylus S Pen juga mempermudah pekerjaan, terutama yang berkaitan dengan multimedia.

Tablet ini dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 1, RAM hingga 16GB, dan penyimpanan hingga 512GB.

Huawei MatePad 11 versi 2023

Huawei MatePad 11 versi 2023 dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 865 Mobile Platform, dan dapat dianggap sebagai tablet yang seolah-olah menjadi laptop.

Dengan berat sekitar 480 gram (termasuk baterai), perangkat ini memiliki performa yang sebanding dengan laptop.

Bahkan, tablet ini sudah dapat menjalankan fitur perangkat lunak kantor lengkap seperti laptop dengan adanya Office Suite all-in-one.

Tablet ini juga dilengkapi dengan Huawei M-Pencil generasi kedua dan Smart Detachable Keyboard yang lebih ringan dan fleksibel, sehingga memudahkan berbagai jenis pekerjaan.

Selain itu, tablet ini dibanderol mulai dari Rp 6.999.000 saat peluncurannya dan memiliki baterai berkapasitas 7250 mAh yang mampu bertahan hingga 12 jam dalam penggunaan normal.

Dalam memilih tablet, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan pribadi dan membandingkan fitur serta spesifikasi yang ditawarkan oleh masing-masing model.

Pilihan tablet yang tepat akan membantu meningkatkan produktivitas dan kenyamanan dalam penggunaan sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *