TEKNOTIPS

Optimalkan Pengalaman Navigasi dengan Google Maps pada Apple CarPlay

99
×

Optimalkan Pengalaman Navigasi dengan Google Maps pada Apple CarPlay

Sebarkan artikel ini
Optimalkan Pengalaman Navigasi dengan Google Maps pada Apple CarPlay
Optimalkan Pengalaman Navigasi dengan Google Maps pada Apple CarPlay

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Ketika mengendarai mobil, Google Maps sering menjadi pilihan utama untuk navigasi.

Namun, tahukah kamu bahwa Google Maps juga dapat digunakan sebagai opsi navigasi di Apple CarPlay?

Jika kamu memiliki iPhone dan mobil yang dilengkapi dengan sistem infotainment Apple CarPlay, kamu dapat memanfaatkan layanan pemetaan Google ini.

Berikut ini adalah panduan langkah demi langkah untuk mengaktifkan dan menggunakan Google Maps di Apple CarPlay.

  1. Perbarui iOS iPhone ke versi terbaru: Pastikan iPhone kamu telah diperbarui ke versi terbaru dari sistem operasi iOS. Ini penting agar kompatibilitas antara iPhone dan Apple CarPlay berjalan lancar.
  2. Perbarui aplikasi Google Maps: Pastikan juga aplikasi Google Maps di iPhone kamu telah diperbarui ke versi terbaru. Pembaruan ini memastikan kamu mendapatkan fitur terbaru dan perbaikan bug yang mungkin ada.
  3. Buka Pengaturan> Umum> CarPlay pada iPhone: Di iPhone kamu, buka aplikasi “Pengaturan” dan pilih “Umum.” Selanjutnya, cari dan ketuk opsi “CarPlay.” Di dalam menu CarPlay, kamu akan melihat daftar mobil yang terhubung. Pilih mobil kamu dan ketuk opsi “Sesuaikan.”
  4. Sesuaikan tampilan CarPlay: Setelah kamu memilih mobil kamu, kamu akan melihat daftar aplikasi yang tersedia. Cari ikon Google Maps dalam daftar tersebut. Jika kamu ingin Google Maps ditampilkan di halaman pertama CarPlay, seret ikon Google Maps ke bagian atas daftar dengan menggunakan tiga garis di sebelah kanan ikon.
  5. Hubungkan iPhone ke mobil menggunakan kabel USB atau secara nirkabel: Sambungkan iPhone kamu ke port USB di mobil atau gunakan opsi nirkabel jika tersedia. Setelah terhubung, layar CarPlay akan muncul di sistem infotainment mobil kamu, dan Google Maps akan tersedia sebagai salah satu aplikasi.
  6. Menggunakan Google Maps di Apple CarPlay: Ketuk ikon Google Maps di layar CarPlay untuk membuka aplikasi. Kamu dapat mengatur tujuan dan mencari rute dengan cara yang sama seperti yang kamu lakukan dengan Apple Maps. Google Maps akan menampilkan petunjuk arah yang jelas dan memberikan informasi lalu lintas yang akurat.
  7. Sinkronisasi rute antara ponsel dan layar mobil: Perlu dicatat bahwa jika kamu memulai rute di aplikasi Google Maps di iPhone, rute tersebut juga akan muncul di layar mobil. Ini memungkinkan kamu untuk melanjutkan perjalanan dengan nyaman tanpa harus memasukkan ulang informasi rute.

Kesimpulan: Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat mengaktifkan dan menggunakan Google Maps di Apple CarPlay dengan mudah.

Menggunakan Google Maps di CarPlay memungkinkan kamu untuk memanfaatkan fitur dan keakuratan yang ditawarkan oleh Google dalam navigasi, sambil tetap terhubung dengan sistem infotainment mobil kamu.

Nikmati pengalaman navigasi yang lebih baik di jalan dengan Google Maps di Apple CarPlay!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *