TEKNO

Melangkah dari Android 15 ke Era AI: Sorotan Menarik dari Google I/O 2024

29
×

Melangkah dari Android 15 ke Era AI: Sorotan Menarik dari Google I/O 2024

Sebarkan artikel ini
Dari Android 15 Hingga AI, dua topik menarik yang akan diperkenalkan di acara tahunan Google IO 2024
Dari Android 15 Hingga AI, dua topik menarik yang akan diperkenalkan di acara tahunan Google IO 2024

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Google I/O adalah acara konferensi tahunan yang dinantikan oleh pengembang dan penggemar teknologi di seluruh dunia.

Setiap tahun, Google menggunakan platform ini untuk mengumumkan produk dan inovasi terbaru mereka.

Sejarah acara ini telah mencatat momen-momen epik, mulai dari pengungkapan Google Glass pada tahun 2011 hingga peluncuran Pixel Fold tahun lalu.

Dalam beberapa tahun terakhir, fokus acara ini semakin terarah pada kecerdasan buatan (AI), dan prediksi untuk Google I/O tahun ini menunjukkan peningkatan yang lebih besar dalam hal ini.

Tahun ini, Google I/O dijadwalkan pada 14 Mei, dan para penggemar teknologi telah menunggu dengan antusias untuk melihat apa yang akan diungkapkan.

Di antara jadwal ceramah dan pidato yang baru-baru ini dirilis oleh Google, terdapat dua poin utama yang menjadi sorotan para penggemar teknologi:

1. Android 15

Versi beta pertama untuk Android 15 telah diluncurkan sebelum acara ini dimulai, namun, masih banyak yang belum diketahui tentang sistem operasi seluler terbaru ini.

Para penggemar berharap untuk mendapatkan lebih banyak detail mengenai fitur-fitur baru yang dijanjikan, termasuk DeX mode desktop, sistem pengarsipan aplikasi yang disempurnakan, perubahan manajemen kunci untuk keamanan lebih lanjut, dan lain-lain.

Selain itu, ada beberapa fitur yang sudah dikonfirmasi, seperti berbagi layar sebagian, konektivitas jaringan satelit, dan peningkatan manajemen notifikasi.

Google kemungkinan besar menyimpan beberapa kejutan untuk acara ini, menjadikannya momen yang dinantikan oleh para pengguna Android di seluruh dunia.

2. Pemanfaatan AI

Dalam beberapa tahun terakhir, perangkat keras dan aplikasi AI telah menjadi fokus utama Google.

Pertarungan untuk mendominasi pasar kecerdasan buatan semakin sengit, dan Google berusaha untuk tetap menjadi pemimpin di bidang ini.

Pada Google I/O tahun ini, diharapkan ada pembahasan mendalam mengenai pemanfaatan AI dalam berbagai konteks.

Salah satu topik yang menarik adalah Generative AI on mobile and web with Google AI Edge, yang bertujuan untuk memberikan wawasan kepada pengembang tentang cara mengintegrasikan kecerdasan buatan ke dalam aplikasi seluler.

Selain itu, ada juga topik tentang The Gemini API: From prototype to launch, yang akan membahas cara membuat aplikasi yang memanfaatkan AI multimodal.

Pengumuman menarik lainnya datang dari CEO Google dan Alphabet, Sundar Pichai, yang baru-baru ini mengumumkan penggabungan tim perangkat keras dengan tim platform dan ekosistem.

Langkah ini diharapkan akan mempercepat adopsi fitur Android dan AI terbaru. Dengan demikian, para pengguna dapat mengharapkan munculnya lebih banyak perangkat keras bertenaga AI yang inovatif dalam waktu dekat.

Google I/O tahun ini diprediksi akan menjadi salah satu acara yang paling menarik dalam sejarah, dengan pengungkapan besar-besaran tentang Android 15 dan pemanfaatan AI yang semakin mendalam.

Para penggemar teknologi di seluruh dunia akan menantikan dengan tidak sabar untuk melihat apa yang akan diumumkan oleh raksasa teknologi ini pada 14 Mei mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *