TEKNOTIPS

Trik Mempercantik Tampilan Ponsel Android Menjadi Mirip iPhone

85
×

Trik Mempercantik Tampilan Ponsel Android Menjadi Mirip iPhone

Sebarkan artikel ini
Cara membuat tampilan ponsel cerdas Android tampak seperti iPhone
Cara membuat tampilan ponsel cerdas Android tampak seperti iPhone

Media90 – Perangkat Android menawarkan tingkat penyesuaian yang menarik, memungkinkan pengguna mengontrol tampilannya sendiri, bahkan dapat membuatnya terlihat seperti iPhone.

Ada banyak cara untuk menyesuaikan ponsel cerdas Android sehingga terasa seperti iPhone secara tampilan.

1. Penggunaan Peluncur Beranda iPhone

Peluncur beranda memungkinkan pengguna mempersonalisasi galeri aplikasi dan layar beranda ponsel. Anda dapat mengubah ikon, menambahkan widget, dan mengatur ulang tata letak.

Beberapa peluncur terbaik di pasaran termasuk Nova dan Apex Launcher Pro. Pastikan untuk membuat peluncur pihak ketiga sebagai aplikasi layar beranda default untuk memastikan kinerjanya yang optimal.

2. Unduh Tema dan Paket Ikon

Tema adalah gaya atau desain yang mengubah antarmuka pengguna (UI) ponsel, termasuk ikon, wallpaper, dan menu.

Anda dapat menemukan tema khusus dan paket ikon di Google Play Store untuk mengubah tampilan ponsel Anda menjadi lebih mirip dengan iPhone.

Pastikan untuk menonaktifkan mode gelap untuk melihat transformasi dengan jelas.

3. Instal Aplikasi iOS Mirip

Meskipun pemasangan aplikasi iOS secara langsung tidak mungkin dilakukan di perangkat Android, ada beberapa alternatif yang menawarkan fungsi serupa.

Contohnya, AirMessage dapat memberikan pengalaman pesan mirip iMessage, sementara aplikasi kalkulator dan jam dari Play Store meniru gaya iOS.

4. Dapatkan Aplikasi Layar Kunci yang Cocok

Anda dapat menambahkan widget ke layar kunci di Android dengan mengunduh aplikasi layar kunci yang cocok dengan gaya iPhone.

Ini memungkinkan akses dan kontrol yang lebih cepat, meniru fitur yang biasanya ditemukan di iPhone. Pastikan untuk memilih aplikasi yang sesuai dengan preferensi Anda.

5. Gunakan Pusat Kontrol dan Aplikasi Assistive Touch

Meskipun Android memiliki fitur panel pengaturan cepat secara default, Anda dapat menyesuaikannya dengan menggunakan aplikasi Pusat Kontrol yang memungkinkan akses cepat ke fungsi-fungsi tertentu.

Beberapa aplikasi juga menyediakan tombol assistive touch yang mirip dengan fitur iPhone untuk memudahkan navigasi.

Dengan langkah-langkah di atas, Anda dapat menyesuaikan tampilan ponsel Android Anda agar lebih mirip dengan iPhone. Nikmati kustomisasi gaya iOS tanpa harus beralih platform atau membeli iPhone baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *