TEKNO

Microsoft Membangun Toko Aplikasi Game Selular Xbox: Peluncuran Diprediksi Juli 2024

14
×

Microsoft Membangun Toko Aplikasi Game Selular Xbox: Peluncuran Diprediksi Juli 2024

Sebarkan artikel ini
Microsoft sedang membangun toko aplikasi game selular Xbox, kabarnya bakal diluncurkan Juli 2024
Microsoft sedang membangun toko aplikasi game selular Xbox, kabarnya bakal diluncurkan Juli 2024

Media90 – Apple dan Google, dua raksasa teknologi yang telah lama mendominasi dunia aplikasi seluler, kini mulai melonggarkan cengkeraman mereka.

Perubahan ini membuka pintu bagi perusahaan lain untuk merambah dan meluncurkan toko aplikasi mereka sendiri di ponsel cerdas. Salah satu tema yang paling populer dalam ranah ini adalah bermain game.

Dalam perkembangan terbaru, Microsoft kabarnya akan meluncurkan toko aplikasi game seluler Xbox pada bulan Juli 2024.

Platform ini akan memulai debutnya sebagai pengalaman berbasis web sebelum berkembang menjadi serangkaian toko aplikasi seluler yang menyeluruh.

Menurut laporan dari Bloomberg, Presiden Xbox, Sarah Bond, mengungkapkan rencana ini di acara Bloomberg Technology Summit.

Bond menyatakan bahwa langkah awal ini adalah bagian dari perjalanan Microsoft untuk membangun toko aplikasi yang dapat dipercaya, dengan fokus utama pada game.

Pada tahap awal, toko tersebut akan difokuskan pada game seluler buatan Microsoft, termasuk judul-judul populer seperti Candy Crush dan Minecraft.

Tujuan utamanya adalah menciptakan pengalaman bermain game yang terintegrasi, memungkinkan para pemain untuk mengakses perpustakaan game, identitas, dan hadiah mereka di berbagai perangkat.

Hal ini memberikan kemungkinan untuk sinkronisasi data game ke produk lain dalam ekosistem Xbox, termasuk konsol Xbox dan PC.

Meskipun game akan menjadi fokus utama, Microsoft juga membayangkan toko ini sebagai platform yang lebih luas, menawarkan item dalam game dan peluang untuk menemukan game baru.

Meskipun akan dimulai hanya sebagai platform web, Microsoft telah mengisyaratkan rencana untuk memperluas ke hadapan lain, termasuk kemungkinan peluncuran toko aplikasi khusus ponsel cerdas untuk bersaing dengan Apple dan Google.

Namun, Microsoft belum memberikan klarifikasi tentang bagaimana toko game seluler Xbox berbasis web akan beroperasi.

Salah satu kemungkinan adalah mendistribusikan APK untuk perangkat Android atau mengarahkan pelanggan ke streaming Game Pass.

Peluncuran toko aplikasi seluler Xbox ini sejalan dengan harapan akan peningkatan keterbukaan di dalam toko aplikasi seluler.

Namun, masih perlu dilihat bagaimana Microsoft akan memposisikan toko berbasis web mereka sebagai alternatif dari toko aplikasi seluler yang telah mapan di platform pesaingnya.

Versi awal dari toko game ini direncanakan akan diluncurkan pada bulan Juli 2024 dengan berbagai judul milik Microsoft.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *