TEKNOGADGET

Inovasi Terbaru PlayStation 5: Kapasitas Drive Maksimal 8 TB dan Fitur 3D Dolby Atmos Terbaru!

173
×

Inovasi Terbaru PlayStation 5: Kapasitas Drive Maksimal 8 TB dan Fitur 3D Dolby Atmos Terbaru!

Sebarkan artikel ini
Inovasi Terbaru PlayStation 5 Kapasitas Drive Maksimal 8 TB dan Fitur 3D Dolby Atmos Terbaru!
Inovasi Terbaru PlayStation 5 Kapasitas Drive Maksimal 8 TB dan Fitur 3D Dolby Atmos Terbaru!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sony telah merilis pembaruan perangkat lunak terbaru untuk PlayStation 5 (PS5) dalam versi beta, memberikan berbagai peningkatan menarik bagi pengguna.

Salah satu fitur utama dari pembaruan ini adalah kemampuan untuk menggunakan SSD berkapasitas hingga 8TB, menggandakan kapasitas maksimum drive sebelumnya.

Ini adalah kabar baik bagi para gamer yang ingin menyimpan lebih banyak game tanpa khawatir kehabisan ruang penyimpanan.

Sebelumnya, konsol PS5 Sony hanya mendukung SSD PCIe 4.0 dengan kapasitas maksimum 4TB.

Namun, dengan pembaruan perangkat lunak versi beta ini, Sony telah melebarkan batas dengan menambahkan dukungan untuk SSD berkapasitas 8TB.

Ini tentu saja akan meningkatkan daya saing PS5 di pasar konsol gaming, khususnya dalam hal penyimpanan lebih besar dibandingkan pesaingnya, Xbox Series X|S besutan Microsoft, yang hanya mendukung drive penyimpanan eksklusif hingga 2TB.

Selain peningkatan kapasitas drive, pembaruan beta ini juga menyertakan dukungan untuk Sony Tempest 3D AudioTech pada perangkat HDMI yang mendukung Dolby Atmos.

Sebelumnya, Tempest 3D AudioTech Sony hanya tersedia pada beberapa headphone tertentu.

Namun, dengan rilis beta baru ini, pemain dapat menikmati pengalaman audio tiga dimensi yang lebih imersif dari game PS5 melalui perangkat audio Dolby Atmos, termasuk soundbar, TV, atau sistem home theater yang kompatibel.

Dengan adanya dukungan ini, para pemain dapat merasakan suara dari berbagai sudut, termasuk saluran overhead, yang akan meningkatkan sensasi bermain game.

Akses beta untuk pembaruan ini masih terbatas pada pengguna di beberapa negara tertentu, tetapi nantinya fitur-fitur ini akan diintegrasikan ke dalam versi final perangkat lunak yang akan dirilis secara lebih luas.

Kapasitas drive PlayStation 5 kini bisa sampai 8 TB, ada juga pembaruan fitur 3D Dolby Atmos
Kapasitas drive PlayStation 5 kini bisa sampai 8 TB, ada juga pembaruan fitur 3D Dolby Atmos

Selain peningkatan teknis, pembaruan beta juga membawa beberapa fitur aksesibilitas baru yang memperkaya pengalaman gaming.

Para gamer sekarang dapat menetapkan kontroler sekunder ke satu akun, yang berfungsi sebagai kontroler bantuan.

Fitur ini memungkinkan dua pengontrol untuk mengelola konsol PS5 secara bersamaan, membuka peluang untuk bermain secara kolaboratif atau membantu teman dalam permainan.

Ini merupakan langkah inovatif dari Sony untuk meningkatkan aspek sosial dalam bermain game.

Selain itu, pembaruan beta juga menambahkan pengaturan baru yang memungkinkan efek umpan balik haptic saat menavigasi menu PS5.

Dengan menggunakan kontroler DualSense, kontroler DualSense Edge, atau kontroler PS VR2 Sense, pengguna dapat merasakan sensasi responsif yang lebih realistis saat berinteraksi dengan antarmuka konsol.

Kesimpulannya, pembaruan perangkat lunak PlayStation 5 (PS5) versi beta ini membawa banyak perbaikan dan peningkatan menarik bagi para pemain.

Dengan dukungan SSD berkapasitas 8TB, fitur Dolby Atmos 3D AudioTech, dan peningkatan aksesibilitas, pengalaman gaming dengan PS5 akan semakin mengasyikkan dan memuaskan.

Para gamer tidak sabar untuk melihat fitur-fitur ini diintegrasikan dalam versi final perangkat lunak dan segera dapat merasakan keuntungannya secara menyeluruh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *