GADGETTEKNO

Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro: Menaklukkan Seri Pixel 7 dengan Spesifikasi Kamera Mengagumkan!

143
×

Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro: Menaklukkan Seri Pixel 7 dengan Spesifikasi Kamera Mengagumkan!

Sebarkan artikel ini
Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro Menaklukkan Seri Pixel 7 dengan Spesifikasi Kamera Mengagumkan!
Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro Menaklukkan Seri Pixel 7 dengan Spesifikasi Kamera Mengagumkan!

Media90 – Google Pixel 8 Series diperkirakan akan diluncurkan akhir tahun ini. Seri ini akan menjadi jajaran smartphone andalan terbaru Google setelah Pixel 7 dan Pixel 7 Pro.

Ada beberapa bocoran mengenai Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro yang memberikan gambaran tentang apa yang diharapkan dari ponsel-ponsel yang akan datang.

Bocoran baru-baru ini mengklaim telah mengungkapkan spesifikasi kamera dari seri Pixel 8.

Menurut laporan dari Android Authority, Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro akan hadir dengan perangkat keras kamera yang ditingkatkan.

Kali ini, Google kabarnya berencana untuk mengupgrade kamera dengan sensor Samsung ISOCELL GN2 yang memiliki resolusi 50 megapiksel dan menawarkan kemampuan pencitraan hingga 100MP.

Sensor ini memiliki ukuran besar, yaitu 1/1,12 inci, yang memungkinkannya menangkap lebih banyak cahaya dan menghasilkan gambar dengan kualitas cahaya redup yang lebih baik.

Sebagai perbandingan, Pixel 7 Pro dilengkapi dengan kamera lebar 50 MP Octa PD Quad Bayer.

Salah satu peningkatan besar lainnya adalah adanya dukungan untuk Staggered HDR, yang dirancang untuk mengurangi penundaan antara bingkai dalam mode HDR.

Hal ini akan membantu mengurangi efek ghosting dan mempercepat proses pengambilan gambar dalam mode HDR.

Ponsel Pixel Google saat ini sudah dilengkapi dengan fitur HDR+, dan fitur ini diharapkan dapat ditingkatkan lebih lanjut pada seri Pixel 8.

Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro
Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro

Kamera ultrawide pada Google Pixel 8 Pro akan menggunakan sensor Sony IMX787 64MP, yang juga merupakan kamera utama pada Pixel 7a.

Sementara itu, kamera ultrawide pada Pixel 8 dilaporkan akan menggunakan sensor Sony IMX386, yang juga digunakan pada seri Pixel 6 tetapi dengan rasio zoom 0,55x lebih lebar daripada 0,67x pada seri sebelumnya.

Sementara itu, kamera telephoto pada Google Pixel 8 Pro dikabarkan tetap menggunakan sensor 48MP yang sama dengan yang digunakan pada Pixel 7 Pro.

Tidak ada peningkatan pada kamera selfie, karena dikatakan bahwa kamera depan memiliki resolusi 11MP yang sama dengan yang ditemukan pada seri Pixel 7.

Selain itu, Google Pixel 8 Pro juga akan dilengkapi dengan sensor 8×8 ToF VL53L8 baru, yang akan meningkatkan kualitas autofokus secara signifikan.

Namun, pembaruan ini tidak akan hadir pada Pixel 8. Selain peningkatan perangkat keras, juga terdapat beberapa peningkatan perangkat lunak pada seri ini.

Salah satunya adalah fitur “Adaptive Torch” baru yang secara otomatis akan menyesuaikan intensitas lampu kilat untuk mencegah hasil foto yang terlalu terang.

Selain itu, ada juga fitur “Segmentation AWB” yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk membagi pemandangan menjadi bagian-bagian yang berbeda dan menerapkan pemrosesan yang berbeda untuk setiap bagian gambar.

Selain itu, pemilihan tingkat biru bokeh video yang sama yang tersedia pada seri Pixel 7 dikatakan juga akan hadir pada seri Google Pixel 8.

Dengan adanya peningkatan spesifikasi kamera dan fitur-fitur menarik ini, diharapkan Google Pixel 8 Series dapat memberikan pengalaman fotografi yang lebih baik kepada pengguna smartphone. Kita tunggu saja kehadiran resmi seri ini pada akhir tahun ini.