TEKNOGADGET

Sony Xperia 1 VI: Mengawali Debutnya dengan Kamera AI yang Ditingkatkan dan Zoom Telefoto Hebat

99
×

Sony Xperia 1 VI: Mengawali Debutnya dengan Kamera AI yang Ditingkatkan dan Zoom Telefoto Hebat

Sebarkan artikel ini
Sony Xperia 1 VI memulai debutnya dengan peningkatan kamera AI dan zoom telefoto yang kuat
Sony Xperia 1 VI memulai debutnya dengan peningkatan kamera AI dan zoom telefoto yang kuat

Media90 – Sony telah memulai debutnya dengan ponsel andalan tahun 2024, Xperia 1 VI, yang menjanjikan pengguna pengalaman yang lebih baik dalam hal game, audio, dan tampilan.

Menyoroti berbagai peningkatan fitur, Sony merinci Xperia 1 VI terbaru dengan tampilan yang lebih cerdas dan spesifikasi yang memukau.

Tampilan yang Lebih Cerah dan Lebih Cerdas

Xperia 1 VI mengusung layar bertenaga Bravia 6,5 inci yang kini 1,5 kali lebih terang dari pendahulunya.

Dengan teknologi Sunlight Vision yang baru, pengguna akan mendapatkan visibilitas yang lebih baik saat menggunakan ponsel di luar ruangan.

Performa dan Kamera yang Mengesankan

Dari sisi performa, ponsel ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 3, dipadukan dengan sensor Exmor T internal Sony yang dilengkapi dengan pemrosesan AI untuk mendukung kecanggihan kamera.

Sony mempertahankan inovasi pada kamera smartphone continuous zoom yang diperkenalkan sebelumnya, namun, untuk Xperia 1 VI, mereka meningkatkan kualitas dengan lensa utama 52MP, lensa telefoto 12MP, dan lensa ultrawide 12MP.

Pengguna akan dimanjakan dengan rentang telefoto yang luas dan kemampuan makro yang memukau.

Fitur pelacakan AF dengan estimasi pose manusia menjadi sorotan dengan kemampuannya yang didukung oleh fitur AI dari kamera seri Alpha.

Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah mengambil foto dan video dengan fokus yang tajam bahkan dalam situasi yang dinamis.

Peningkatan pada Aplikasi Kamera dan Kreativitas

Aplikasi kamera baru pada Xperia 1 VI menawarkan fungsionalitas yang ditingkatkan dengan UI yang lebih mulus, memprioritaskan kenyamanan pengguna tanpa mengorbankan opsi kreatifitas.

Fitur seperti preset warna Creative Look dan mode pemotretan PSM memberikan kemungkinan lebih banyak bagi para pengguna untuk bereksperimen dengan fotografi.

Ponsel yang Andal untuk Bermain Game

Selain itu, Xperia 1 VI juga dianggap sangat andal untuk bermain game. Sony menekankan fitur Pengoptimal FPS yang membantu dalam penggunaan CPU perangkat dan kecepatan bingkai berdasarkan game yang dimainkan.

Tiga kecepatan pelacakan dan dua tingkat akurasi ketukan menjadi tambahan yang disambut baik oleh para penggemar game.

Peningkatan pada Audio

Sony juga tidak lupa untuk meningkatkan pengalaman audio pengguna. Dengan Sirkuit Audio Premium dan unit speaker yang ditingkatkan, distorsi suara pada volume tinggi dapat dikurangi, sementara output frekuensi rendah diperkuat.

Pengguna headphone nirkabel tertentu juga akan mendapat manfaat dari Advanced Audio Coding (AAC) untuk kualitas suara yang lebih baik.

Daya Tahan Baterai yang Mengesankan

Dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, Xperia 1 VI diklaim dapat bertahan hingga dua hari dengan pemutaran video berkelanjutan selama hampir 36 jam.

Fitur pengisian cepat juga memungkinkan pengguna untuk mengisi daya perangkat hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit.

OS Terbaru dan Ruang Penyimpanan yang Luas

Perangkat ini menjalankan Android 14 dengan jaminan tiga tahun pembaruan OS dan empat tahun pembaruan keamanan.

Dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB, Xperia 1 VI siap untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan dan kinerja pengguna.

Dengan rangkaian fitur canggih ini, Sony Xperia 1 VI menjanjikan pengalaman pengguna yang luar biasa dalam hal game, fotografi, audio, dan tampilan yang memukau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *