OTOMOTIF

Toyota Memulai Pembangunan Stasiun Pengisian Mobil Listrik di Mal Jakarta

92
×

Toyota Memulai Pembangunan Stasiun Pengisian Mobil Listrik di Mal Jakarta

Sebarkan artikel ini
Toyota Mulai Dirikan Fasilitas Pengecasan Mobil Listrik Di Mal Jakarta
Toyota Mulai Dirikan Fasilitas Pengecasan Mobil Listrik Di Mal Jakarta

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Toyota Astra Motor (TAM) telah memulai langkah penting dalam menciptakan ekosistem elektrifikasi yang komprehensif untuk merek mobil Toyota.

Ini diwujudkan melalui pembangunan fasilitas pengecasan mobil listrik di ASHTA Mal, yang terletak di Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta Selatan.

Fasilitas ini, yang dikenal sebagai Privilege Charging Spot dan Privilege Parking Spot, diresmikan pada Selasa, 3 Oktober 2023.

Privilege Charging Spot adalah fasilitas pengisian ulang baterai eksklusif untuk Battery Electric Vehicles (BEV) dan Plug-In Hybrid Electric Vehicles (PHEV) Toyota.

Fasilitas ini dilengkapi dengan satu unit Ultra Fast Charger (UFC) 120 kW, yang memiliki 3 jenis gun charger tipe CCS2, CHAdeMO, dan AC Type 2 (22 kW).

Selain itu, terdapat juga 2 unit AC Charger Type 2 7 kW yang dapat digunakan secara gratis oleh pelanggan selama berbelanja atau bersantai di mal ini.

Sementara itu, Privilege Parking Spot adalah area parkir khusus yang disediakan untuk semua jenis kendaraan elektrifikasi Toyota.

Dengan total 8 titik parkir, fasilitas ini memberikan kemudahan bagi pemilik mobil listrik Toyota untuk mengisi ulang kendaraan mereka sambil berbelanja atau menikmati waktu di mal.

“Toyota berkomitmen untuk memberikan Total Mobility Solution kepada pelanggan kendaraan elektrifikasi dengan membangun Toyota xEV Ecosystem,” kata Fumitaka Kawashima, Direktur Pemasaran TAM.

Selain itu, Toyota memiliki rencana ambisius untuk terus mengembangkan ekosistem elektrifikasinya.

Paling lambat pada tahun 2025, seluruh outlet Toyota di Indonesia diharapkan memiliki fasilitas charging spot berdaya 22 kW.

Selain itu, sekitar 5 unit UFC juga akan dipasang di outlet-outlet Toyota di sekitar Pulau Jawa.

Saat ini, sudah ada 50 diler Toyota yang memiliki fasilitas pengecasan, dan angka tersebut diharapkan meningkat menjadi 200 diler pada akhir tahun 2023.

Toyota juga memiliki rencana untuk membangun fasilitas pengecasan di rest area Jalan Tol Trans Jawa, menjadikan perjalanan dengan mobil listrik semakin nyaman dan mudah.

Dari segi produk, Toyota menawarkan Battery Electric Vehicle (BEV) bZ4X dan Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) All New RAV4 GR Sport PHEV di pasar Indonesia.

Langkah-langkah ini menegaskan komitmen Toyota untuk menjadi pemimpin dalam mengadopsi teknologi ramah lingkungan dan menyediakan solusi mobilitas yang berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *