OTOMOTIF

Masalah ECU Airbag Mengguncang Toyota: Recall Terhadap Veloz, Avanza, dan Raize

119
×

Masalah ECU Airbag Mengguncang Toyota: Recall Terhadap Veloz, Avanza, dan Raize

Sebarkan artikel ini
Masalah ECU Airbag Mengguncang Toyota Recall Terhadap Veloz, Avanza, dan Raize
Masalah ECU Airbag Mengguncang Toyota Recall Terhadap Veloz, Avanza, dan Raize

Media90 – PT Toyota Astra Motor (TAM) mengeluarkan pengumuman resmi mengenai pemanggilan kembali (recall) untuk model Veloz, Avanza, dan Raize. Recall ini berlaku untuk unit-unit mobil dengan tahun produksi tertentu.

Keputusan untuk melakukan recall terhadap tiga model mobil tersebut diambil setelah ditemukan adanya potensi masalah pada komponen ECU airbag. Masalah ini dapat menyebabkan airbag tidak beroperasi dengan benar saat dibutuhkan.

Recall ini dilakukan sebagai bagian dari tanggung jawab perusahaan untuk memperbaiki dan mengganti komponen yang bermasalah.

Selain itu, langkah ini juga bertujuan untuk memastikan kualitas produk serta menjaga keamanan dan keselamatan pelanggan.

Henry Tanoto, Vice President Director TAM, dalam pernyataan resminya menyatakan, “Sejalan dengan global initiative principal Toyota Motor Corp, aktivitas recall pada produk tertentu telah dilakukan TAM sejak bertahun-tahun sebagai wujud komitmen kami dalam mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan.”

Recall ini melibatkan Toyota Veloz, Avanza, dan Raize dengan tahun produksi Desember 2022 hingga Januari 2023.

Recall Terhadap Veloz, Avanza, dan Raize
Recall Terhadap Veloz, Avanza, dan Raize

Para pemilik mobil Toyota Veloz, Avanza, dan Raize yang terkena recall tidak perlu khawatir. Mereka hanya perlu membawa mobil ke bengkel resmi Toyota untuk dilakukan pengecekan dan perbaikan. Proses ini hanya memakan waktu sekitar satu jam.

Sebelum menuju bengkel, pemilik Veloz, Avanza, dan Raize yang terkena recall dapat melakukan booking service terlebih dahulu. Setelah itu, mobil akan diperiksa secara menyeluruh oleh teknisi yang berpengalaman di bengkel resmi.

Selama proses pemeriksaan dan penggantian komponen, pemilik mobil tidak akan dikenakan biaya apapun alias gratis. Layanan ini tersedia di seluruh jaringan resmi Toyota di wilayah Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, pemilik mobil juga dapat menghubungi Toyota Customer Care yang siap melayani selama 24 jam melalui nomor telepon 1-500-315.

Selain itu, pemilik mobil juga dapat mengakses www.toyota.astra.co.id/ssc untuk melakukan pengecekan nomor rangka dan mengetahui apakah kendaraannya masuk dalam program recall atau tidak.

Bagi para pemilik Veloz, Avanza, dan Raize dengan produksi Desember 2022 hingga Januari 2023, segera periksa apakah mobil Anda terkena recall atau tidak. Keselamatan dan kenyamanan Anda sebagai pelanggan Toyota adalah prioritas utama bagi TAM.