OTOMOTIF

Kemungkinan Suzuki Jimny 5 Pintu Akan Tersedia di Pasar Indonesia

171
×

Kemungkinan Suzuki Jimny 5 Pintu Akan Tersedia di Pasar Indonesia

Sebarkan artikel ini
Kemungkinan Suzuki Jimny 5 Pintu Akan Tersedia di Pasar Indonesia
Kemungkinan Suzuki Jimny 5 Pintu Akan Tersedia di Pasar Indonesia

Media90 – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membuka kemungkinan bahwa Suzuki Jimny versi 5 pintu akan segera hadir di pasar Indonesia. Keputusan ini sejalan dengan strategi Suzuki yang berfokus pada segmen SUV di Tanah Air.

Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W SIS, mengungkapkan bahwa Suzuki sedang merencanakan penyegaran dan ekstensifikasi model line up untuk SUV legendaris mereka.

Meskipun Donny tidak menyebutkan secara rinci waktu peluncuran dan model yang dimaksud, banyak dugaan bahwa model SUV legendaris yang dimaksud adalah Suzuki Jimny versi 5 pintu yang ditujukan untuk pasar Indonesia.

“Pada rencana kami, akan ada penyegaran atau ekstensifikasi model line up untuk SUV legendaris kami. Namun, kami belum dapat memberikan informasi lebih lanjut mengenai waktu dan modelnya,” ujar Donny saat acara penyerahan unit perdana Suzuki Grand Vitara kepada konsumen di Senayan, Jakarta, pada Sabtu (3/6/2023).

Suzuki Jimny versi 5 pintu telah resmi diluncurkan di India dalam ajang New Delhi Auto Show 2023. Meskipun demikian, Suzuki belum memberikan rincian mengenai spesifikasi dan harga kepada calon konsumen di Indonesia.

Suzuki Jimny versi 5 pintu dinilai sangat cocok bagi konsumen di Indonesia karena dapat mengakomodasi lebih banyak penumpang.

Suzuki Jimny 5 Pintu Akan Tersedia
Suzuki Jimny 5 Pintu Akan Tersedia

Kemungkinan besar, Suzuki Jimny versi 5 pintu yang akan masuk ke Indonesia akan diimpor secara keseluruhan dari India. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa pabrik di India telah memasok unit-unit untuk beberapa negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Untuk urusan performa, Suzuki Jimny versi sasis panjang ini akan menggunakan mesin berkode K15B yang juga digunakan pada Suzuki Ertiga dan Jimny versi sasis pendek.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 105 hp dengan torsi maksimum 134,2 Nm, yang disalurkan melalui penggerak 4 wheel drive (4WD) ke roda belakang dan roda depan.

Dalam hal dimensi, Jimny 5 pintu memiliki panjang 360 mm lebih besar dibandingkan versi sasis pendek. Dimensi totalnya mencapai 3.985 mm panjang, 1.645 mm lebar, dan 1.720 mm tinggi.

Sementara itu, versi sasis pendek memiliki panjang bodi 3.625 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm. Dengan peningkatan dimensi tersebut, kabin Jimny 5 pintu diyakini akan lebih lapang bagi penumpang di baris kedua.

Meski belum ada pengumuman resmi mengenai tanggal peluncuran dan harga Suzuki Jimny versi 5 pintu di Indonesia, kehadiran model ini diharapkan dapat memperkuat posisi Suzuki di segmen SUV Tanah Air.

Konsumen Indonesia dapat menantikan kehadiran Suzuki Jimny 5 pintu sebagai pilihan yang lebih fleksibel dan memenuhi kebutuhan keluarga maupun petualangan di jalanan Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *