OTOMOTIF

Peringatan Daihatsu: Xenia dan Rocky Dipanggil Kembali karena Masalah Airbag

115
×

Peringatan Daihatsu: Xenia dan Rocky Dipanggil Kembali karena Masalah Airbag

Sebarkan artikel ini
Peringatan Daihatsu Xenia dan Rocky Dipanggil Kembali karena Masalah Airbag
Peringatan Daihatsu Xenia dan Rocky Dipanggil Kembali karena Masalah Airbag

Media90 – Usai PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan recall untuk model Veloz, Avanza, dan Raize, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga bergabung dalam gerakan recall dengan mengumumkan pemanggilan kembali untuk model All New Xenia dan Rocky.

Recall ini dilakukan untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian ECU airbag pada kedua model tersebut. Menurut siaran resmi yang dikeluarkan, Daihatsu Xenia dan Rocky yang terkena recall diproduksi antara tanggal 15 Desember 2022 hingga 11 Januari 2023.

Total terdapat sekitar 1.095 unit Xenia dan 115 unit Rocky yang terkena dampak recall ini. Sehingga secara keseluruhan, terdapat 1.210 unit kendaraan yang harus menjalani pengecekan dan penggantian komponen ECU airbag.

Sri Agung Handayani, Direktur Pemasaran dan Direktur Perencanaan Korporat dan Komunikasi ADM, mengatakan bahwa penggantian komponen dapat dilakukan di diler resmi Daihatsu.

“Daihatsu mengajak pelanggan yang kendaraannya masuk dalam daftar program ini untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian komponen ECU airbag di jaringan bengkel resmi Daihatsu terdekat,” ungkapnya pada Senin (5/6/2023).

Xenia dan Rocky Dipanggil Kembali karena Masalah Airbag
Xenia dan Rocky Dipanggil Kembali karena Masalah Airbag

Proses pengerjaan dan pengecekan di bengkel resmi Daihatsu hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam. Para pemilik kendaraan tidak perlu mengeluarkan biaya apapun alias gratis.

Daihatsu juga akan aktif menghubungi pemilik mobil yang terkena recall untuk menjadwalkan pengecekan unit.

Selain itu, pemilik juga dapat memeriksa status recall melalui laman resmi recall.daihatsu.co.id dengan memasukkan nomor rangka kendaraan.

Untuk menghindari antrian di bengkel, pemilik kendaraan diharapkan melakukan booking service dan datang sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Diharapkan bahwa kampanye recall ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemilik kendaraan.

“Program special service campaign ini merupakan wujud komitmen Daihatsu agar pelanggan dapat tetap berkendara dengan aman dan nyaman,” tambah Sri Agung Handayani.