OTOMOTIF

Menelusuri 48 Jam di Balik Kemudi Mitsubishi XForce: Pengalaman Kelebihan dan Kekurangan

64
×

Menelusuri 48 Jam di Balik Kemudi Mitsubishi XForce: Pengalaman Kelebihan dan Kekurangan

Sebarkan artikel ini
2 Hari Nyetir Mitsubishi XForce, Begini Kelebihan Dan Kekurangan Yang Dirasakan
2 Hari Nyetir Mitsubishi XForce, Begini Kelebihan Dan Kekurangan Yang Dirasakan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Faktor kelebihan dan kekurangan menjadi sorotan utama saat Media90 berkesempatan menguji coba Mitsubishi XForce pada awal Desember 2023.

Sebagai model SUV kompak baru yang memasuki pasar Indonesia pada Agustus 2023, XForce bersaing dengan Honda HR-V, Hyundai Creta, dan Suzuki Grand Vitara.

Berikut adalah hasil pengalaman Media90 selama dua hari mencoba mobil ini, merinci aspek kelebihan dan kekurangannya:

1. Siap Menaklukkan Segala Medan

XForce memberikan rasa percaya diri dengan empat mode berkendara: Normal, Wet, Gravel, dan Mud.

Terutama dirasakan ketika melewati jalanan Jawa Tengah, mobil ini menawarkan stabilitas dan keamanan yang maksimal. Ground clearance yang tinggi (222 mm) membuatnya nyaman di jalan rusak.

2. Audio Premium dan Interior Nyaman

Interior XForce menawarkan kenyamanan luar biasa, terutama pada unit XForce Ultimate CVT yang dilengkapi sistem audio Yamaha.

Fitur seperti Android Auto/Apple Carplay wireless, laci pendingin di konsol tengah, dan dry mode pada AC membuat pengalaman berkendara semakin menyenangkan.

3. Fleksibilitas Bagasi dan Kursi Lipat Rata

Bagasi XForce yang luas dan kemampuan melipat rata jok belakang memberikan fleksibilitas untuk mengangkut berbagai barang.

Sistem pelipatan jok belakang yang dapat dilipat rata ke lantai membuatnya mudah memuat barang besar.

4. Stabilitas di Jalan Tol

Dengan ground clearance yang tinggi, XForce tetap stabil di jalan tol. Pengendalian baik dari suspensi maupun lingkar kemudi memberikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman.

5. Konsumsi BBM Efisien

XForce menunjukkan potensi irit bahan bakar dengan konsumsi rata-rata 25,6 kilometer per liter dalam uji coba di jalan tol. Ground clearance yang tinggi dan gaya berkendara eco-friendly berkontribusi pada efisiensi bahan bakar.

6. Fitur Avionics Menyajikan Data Berkendara Lengkap

Fitur Avionics di head unit memberikan informasi berkendara yang sangat lengkap, termasuk g-force, daya pengereman, injeksi bahan bakar, injakan gas, torsi, dan altitude.

Fitur ini memberikan penilaian terhadap gaya berkendara pengemudi.

7. Perlengkapan ADAS yang Masih Perlu Dikembangkan

XForce memiliki beberapa fitur keselamatan aktif, termasuk active yaw control. Meskipun belum sekomplet rival-rivalnya, XForce menonjol dengan keunikan fitur tersebut.

8. Absennya Sunroof pada Atap Polos

Keputusan untuk tidak menyertakan sunroof mungkin menjadi catatan bagi konsumen yang menghargai fitur penunjang kemewahan.

Kesimpulan

Mitsubishi XForce tampil sebagai SUV kompak dengan karakteristik petualangan yang kuat. Meskipun mungkin tidak se-lengkap pesaingnya dalam hal fitur mewah atau teknologi canggih, XForce menawarkan keunggulan dalam hal keandalan, kenyamanan, dan kemampuan menjelajah berbagai medan.

Bagi mereka yang menginginkan SUV yang tangguh dan percaya diri, XForce bisa menjadi pilihan menarik di pasar otomotif Indonesia.