OTOMOTIF

AXIC Medan dan TCF Menggelar ‘Meet Up Eco Nation’: Membangun Komunitas Menuju Era Elektrifikasi

189
×

AXIC Medan dan TCF Menggelar ‘Meet Up Eco Nation’: Membangun Komunitas Menuju Era Elektrifikasi

Sebarkan artikel ini
AXIC Medan Dan TCF Gelar “Meet Up Eco Nation” Merajut Komunitas Menuju Elektrifikasi
AXIC Medan Dan TCF Gelar “Meet Up Eco Nation” Merajut Komunitas Menuju Elektrifikasi

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Minggu (3/3/2024), AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) dan Toyota Carbon Fighter (TCF) menghadirkan kejutan menarik di kota Medan dengan menggelar acara kolaboratif bertajuk “Meet Up Eco Nation” di Auto 2000 Medan Binjai.

Acara ini menjadi sorotan dengan dihadiri oleh sekitar 15 klub atau komunitas mobil dari berbagai daerah di Sumatra Utara.

Kegiatan dimulai dengan rangkaian servis dan pengecekan kendaraan secara bersama-sama di Auto2000 Medan Binjai.

Para peserta juga diberi kesempatan langka untuk melakukan test drive mobil hybrid Toyota Yaris Cross GR Sports HEV, yang menjadi daya tarik tersendiri.

Tidak hanya itu, Toyota Carbon Fighter turut memberikan paparan mengenai teknologi kendaraan elektrifikasi serta dampak positifnya terhadap lingkungan.

Para peserta pun diberi pemahaman yang lebih mendalam mengenai pentingnya beralih ke kendaraan ramah lingkungan.

Puncak acara ditandai dengan penanaman 500 bibit mangrove, yang secara langsung mendukung kampanye #MobilGueBesokHybrid dan memberikan kontribusi nyata pada upaya penghijauan wilayah pesisir Pantai Alam Serdang.

Hal ini sejalan dengan visi keberlanjutan untuk menjaga lingkungan serta menekan emisi karbon.

Deny Kristianto, Ketua Umum AXIC dan Founder Toyota Carbon Fighter di Medan, menyampaikan bahwa kendaraan hybrid memiliki potensi besar dalam mengurangi emisi karbon.

“Sejalan hasil diskusi internal, kami menyatakan kendaraan hybrid juga dapat berkontribusi besar untuk mengurangi emisi karbon di Tanah Air,” ujar Deny.

Lebih lanjut, Deny menambahkan, “Apalagi berdasarkan survei internal, para anggota kami sangat berminat terhadap mobil hybrid, karena dirasa masih menjadi pilihan kendaraan elektrifikasi paling tepat yang dapat mendukung mobilitas terkini masyarakat di seluruh Indonesia.”

Acara ini mendapat dukungan penuh dari rekan-rekan diler, klub/komunitas, dan pihak terlibat di Sumatera Utara, termasuk Auto2000 Medan Binjai, Bang Jawa Driving School, AGAR Sound, MD Garage, dan Fizz Bar.

Kolaborasi yang hangat dan semangat kebersamaan antara komunitas otomotif di Sumatra Utara menjadi cerminan dari keberhasilan acara ini.

Dengan demikian, “Meet Up Eco Nation” berhasil merajut komunitas otomotif dalam upaya menuju era elektrifikasi, serta memberikan inspirasi bagi masyarakat dalam menerapkan gaya hidup ramah lingkungan melalui kendaraan yang dipilih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *