OTOMOTIF

BYD Mengundang Kolaborasi: E-Platformnya Terbuka bagi Semua Pabrikan Mobil

221
×

BYD Mengundang Kolaborasi: E-Platformnya Terbuka bagi Semua Pabrikan Mobil

Sebarkan artikel ini
E-Platform Milik BYD Juga Terbuka Untuk Pabrikan Mobil Lain
E-Platform Milik BYD Juga Terbuka Untuk Pabrikan Mobil Lain

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Setiap pabrikan otomotif memiliki landasan teknologi yang menjadi dasar bagi berbagai model kendaraannya.

BYD, pabrikan yang berkantor pusat di Shenzhen, China, tidak terkecuali, dengan teknologinya yang dikenal sebagai e-platform.

Platform inovatif ini menjadi landasan untuk model New Energy Vehicle (NEV) yang menjadi andalan BYD dalam menghadirkan kendaraan elektrifikasi.

E-platform BYD secara resmi mengintegrasikan motor, gearbox, inverter, konverter DC/DC, dan komponen lainnya ke dalam satu unit.

Pendekatan ini tidak hanya memberikan efisiensi dalam penggunaan ruang pada bodi mobil, tetapi juga mengurangi berat kendaraan, meningkatkan efisiensi, dan memaksimalkan ruang kabin yang lebih luas bagi penumpang.

Salah satu fitur unggulan dari e-platform BYD adalah Blade Battery, yang berfungsi sebagai sumber utama energi untuk kendaraan. Dengan teknologi canggih ini, BYD memastikan performa dan keamanan tinggi dalam model NEV mereka.

Keunikan lain dari BYD adalah keputusan untuk membuka e-platform mereka kepada perusahaan otomotif lainnya.

Baca Juga:  Torehkan Rekor Penjualan 509 Unit SPK di GIIAS 2023, MG New ZS Terangkat Sebagai Model Terlaris

Dalam sebuah pernyataan resmi, BYD menyatakan bahwa e-platform ini terbuka untuk kolaborasi dengan produsen kendaraan lain, sebuah langkah yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi industri otomotif secara keseluruhan.

Luther Panjaitan, Head of Marketing Communication PT BYD Motor Indonesia, menyatakan, “BYD adalah sebuah mimpi yang ingin kami bangun dengan seluruh sumber daya yang kami miliki. Kami yakin dapat menciptakan masa depan yang lebih baik melalui inovasi-inovasi kami.”

Pihak BYD meyakini bahwa dengan membuka e-platform mereka, teknologi canggih yang mereka miliki dapat dinikmati oleh lebih banyak orang.

Saat ini, produk NEV dari BYD sudah tersebar di 70 negara di 6 benua, dengan penjualan mencapai lebih dari enam juta unit.

Baca Juga:  Perbandingan Harga Terbaru Motor Matik: Honda PCX vs Yamaha NMax di Awal Tahun 2024

Prestasi ini menjadikan BYD sebagai produsen kendaraan listrik terbesar di dunia. BYD juga siap untuk meramaikan pasar otomotif Indonesia dengan rencana penjualan model kendaraan penumpangnya mulai tahun 2024.

Sebelumnya, BYD telah memulai jejaknya di Indonesia dengan menjadi mitra Transjakarta dan perusahaan taksi Bluebird.

“Produk-produk NEV dari BYD adalah solusi mobilitas listrik yang berkelanjutan dan cerdas,” kata Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia.

Dengan komitmen ini, BYD berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam mengembangkan mobilitas berkelanjutan di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *