OTOMOTIF

Shugo Watanabe, Memimpin Honda di Indonesia: Selamat Datang di Era Baru!

29
×

Shugo Watanabe, Memimpin Honda di Indonesia: Selamat Datang di Era Baru!

Sebarkan artikel ini
Selamat Datang Shugo Watanabe, Presiden Direktur Baru Honda Di Indonesia
Selamat Datang Shugo Watanabe, Presiden Direktur Baru Honda Di Indonesia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Honda Prospect Motor (HPM) telah mengumumkan Shugo Watanabe sebagai Presiden Direktur baru yang akan memimpin perusahaan tersebut, menggantikan peran sebelumnya yang dipegang oleh Kotaro Shimizu.

Serah terima jabatan tersebut dilakukan dengan sukses di kantor pusat HPM di Jakarta pada Rabu malam, tanggal 27 Maret 2024.

Watanabe, dalam pernyataannya, menyatakan rasa bangganya atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin Honda Prospect Motor, yang memegang peran krusial dalam industri otomotif Indonesia.

“Indonesia merupakan pasar yang strategis bagi Honda, dan saya merasa bangga atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Honda Prospect Motor menjadi perusahaan yang keberadaannya diinginkan oleh masyarakat Indonesia,” ungkap Watanabe.

Pengalaman Watanabe sebelumnya mencakup berbagai posisi di beberapa negara. Sebelum tugasnya di Indonesia, ia telah berkontribusi dalam berbagai kapasitas di Honda, termasuk di Spanyol pada tahun 2007, Jepang pada tahun 2010, Malaysia pada tahun 2015, dan India pada tahun 2018.

Sebelum bergabung dengan HPM, Watanabe menjabat sebagai Vice President Auto Planning & Strategy Auto Sales di Amerika Serikat sejak 2021.

“Visi saya adalah untuk terus menghadirkan produk-produk berkualitas, dapat diandalkan serta sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia,” tambah Watanabe, menggarisbawahi komitmennya untuk memperkuat posisi Honda di pasar otomotif Indonesia.

Sementara itu, jejak rekam Kotaro Shimizu, Presiden Direktur sebelumnya, juga ditekankan dalam pengumuman tersebut.

Shimizu telah berperan dalam mengenalkan beberapa model kendaraan yang sukses, termasuk New Honda Brio, All New Civic Type R, New City, dan All New WR-V.

Di samping itu, dia juga mengawali era elektrifikasi Honda di Indonesia dengan memperkenalkan model hybrid All New CR-V RS e:HEV dan All New Accord RS e:HEV.

Shimizu juga berhasil memperluas jaringan diler Honda di Indonesia, dengan membuka 33 diler baru, sehingga secara total Honda memiliki 161 diler dan 25 jaringan diler.

Meskipun menghadapi tantangan dari situasi pandemi, Shimizu menyatakan apresiasinya atas dukungan dari berbagai pihak, termasuk media, yang telah membantu Honda melewati masa-masa sulit ini.

Dengan kedatangan Watanabe sebagai Presiden Direktur baru, PT Honda Prospect Motor menandai awal baru dalam perjalanannya di Indonesia, yang diharapkan akan membawa inovasi dan kesuksesan baru bagi perusahaan dan industri otomotif di tanah air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *