OTOMOTIF

Tiba di Indonesia: Citroen Umumkan Kedatangan C3 Aircross!

65
×

Tiba di Indonesia: Citroen Umumkan Kedatangan C3 Aircross!

Sebarkan artikel ini
Citroen Konfirmasi C3 Aircross Akan Meluncur Di Indonesia
Citroen Konfirmasi C3 Aircross Akan Meluncur Di Indonesia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Citroen Indonesia, melalui anak perusahaan Indomobil Group, PT Indomobil Wahana Trada (IWT), yang menjadi distributor resmi merek tersebut di Tanah Air, telah mengonfirmasi rencana peluncuran C3 Aircross. Kendaraan ini dijadwalkan akan hadir di pasar Indonesia pada tahun mendatang.

C3 Aircross resmi diperkenalkan pada akhir April lalu di India sebagai sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) dengan pilihan konfigurasi tempat duduk untuk 5 dan 7 penumpang.

Menurut rencana, C3 Aircross akan tersedia di India, Amerika Selatan, dan Asia Tenggara.

Peluncuran untuk India dan Amerika Selatan dijadwalkan pada akhir 2023, sementara untuk pasar Asia Tenggara, terutama Indonesia, peluncurannya diharapkan pada tahun 2024.

Kepastian kehadiran Citroen C3 Aircross di pasar Indonesia telah dikonfirmasi langsung oleh Advisory Board Indomobil Group, Tan Kim Piauw.

“Indonesia termasuk salah satu negara yang menjadi target untuk dipasarkan juga ya. Tetapi waktunya itu yang belum diputuskan,” ungkap Tan dalam sebuah acara di Jakarta.

Citroen mengumumkan bahwa C3 Aircross yang akan dijual di Indonesia adalah versi 7 penumpang.

Keputusan ini diambil karena mobil dengan kapasitas 7 penumpang, baik SUV maupun Multi Purpose Vehicle (MPV), sangat diminati di Indonesia.

Mobil ini dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan, mulai dari perjalanan sehari-hari hingga petualangan akhir pekan, dengan penekanan pada kenyamanan dan kebebasan stres bagi penggunanya.

Berikut adalah beberapa spesifikasi singkat dari Citroen C3 Aircross:

  • Panjang tubuh 4,32 meter dengan ground clearance 200 mm.
  • Desain depan yang tegas dengan kap mesin tinggi, pencahayaan khas Citroen Y, dan gril ganda untuk memaksimalkan udara masuk.
  • Pintu samping lebar untuk memudahkan akses ke kabin dan bangku baris ketiga.
  • Pilihan warna bodi kontras untuk efek dual tone yang menarik.
  • Ruang interior luas dengan berbagai fitur kenyamanan dan konektivitas, termasuk modul ventilasi unik di atap, colokan USB, dan ruang penyimpanan barang bawaan.
  • Versi 5 penumpang menawarkan volume bagasi hingga 482 liter, sementara versi 7 penumpang dapat memaksimalkan volume bagasi hingga 511 liter.
  • Dilengkapi dengan meter cluster layar TFT 7 inci dan head unit layar sentuh 10 inci pada tipe tertinggi.
  • Menggunakan mesin bensin 1.2 liter turbocharged dengan tenaga 110 ps dan torsi 205 Nm, dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan.

Dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang ditawarkan, Citroen C3 Aircross diharapkan dapat menjadi pilihan menarik bagi konsumen di Indonesia yang mencari kombinasi antara kenyamanan, fungsionalitas, dan gaya dalam sebuah kendaraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *