OTOMOTIF

Terungkap! Mobil Listrik Murah Dibawah Rp200 Juta Hebohkan GIIAS 2023!

214
×

Terungkap! Mobil Listrik Murah Dibawah Rp200 Juta Hebohkan GIIAS 2023!

Sebarkan artikel ini
Ada Loh Mobil Listrik Harga Di Bawah Rp200 Juta Di GIIAS 2023, Nih!
Ada Loh Mobil Listrik Harga Di Bawah Rp200 Juta Di GIIAS 2023, Nih!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang digelar di Tangerang pada tanggal 10-20 Agustus telah menjadi panggung bagi berbagai inovasi dan perkembangan terbaru dalam industri mobil listrik.

Acara ini menyajikan beragam pilihan mobil listrik, baik yang baru diluncurkan maupun yang telah dikenal sebelumnya, semuanya turut meramaikan pameran tersebut.

Salah satu aspek menarik dari GIIAS 2023 adalah hadirnya mobil listrik dengan harga terjangkau.

Mungkin ada anggapan bahwa mobil listrik identik dengan harga yang mahal, namun faktanya beberapa model telah berhasil mengubah persepsi tersebut dengan menawarkan kendaraan ramah lingkungan dengan harga setara mobil Low Cost and Green Car (LCGC) di bawah Rp200 juta.

Terdapat dua model mobil listrik murni yang tersedia di GIIAS 2023 dengan harga yang sangat bersaing.

Kedua model ini berasal dari produsen mobil asal Cina yang berkomitmen untuk menyediakan opsi mobil listrik terjangkau.

Dua model tersebut adalah Seres E1 Type B dan Wuling Air EV Lite, keduanya menjadi sorotan di pameran otomotif terbesar di Indonesia ini.

Seres E1 Type B: Alternatif Ramah Lingkungan yang Ekonomis

Pabrikan mobil Cina, PT Sokonindo Automobile, memperkenalkan Seres E1 Type B di hari pertama GIIAS 2023 pada tanggal 10 Agustus.

Mobil ini menawarkan dua varian, yaitu Type B dan Type L, dengan Type B memiliki harga di bawah Rp200 juta, tepatnya Rp189 juta On The Road (OTR) Jakarta.

Seres E1 Type B didukung oleh baterai Lithium Iron Phosphate berkapasitas 13,8 kWh yang mampu menjelajah hingga 180 km.

Proses pengisian baterai dari 10-90 persen hanya memerlukan waktu 3,5 jam melalui soket AC Type 2.

Motor penggerak di bagian belakang menghasilkan tenaga sebesar 25 kW dengan torsi mencapai 100 Nm.

Fitur-fitur unggulan yang dimiliki Seres E1 Type B meliputi layar instrumen digital 7 inci, kontrol AC dengan panel sentuh, desain e-Shift Selector, pengingat penggunaan sabuk pengaman, sistem Isofix, pemantau tekanan ban, kamera parkir belakang, sensor parkir, dan tampilan status pengisian baterai.

Wuling Air EV Lite: Pilihan Berkelas dengan Harga Terjangkau

Wuling Motors (Wuling) juga turut meramaikan GIIAS 2023 dengan meluncurkan varian baru dari mobil listriknya, yaitu Wuling Air EV Lite. Menyusul keberhasilan penjualan varian Air EV Long Range dan Standard Range, Wuling meluncurkan varian ini sebagai alternatif terjangkau.

Dibanderol dengan harga Rp188,9 juta OTR Jakarta, atau Rp206 juta tanpa insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN), Air EV Lite didasarkan pada platform Standard Range.

Mobil ini menggunakan baterai Lithium Ferro-Phosphate berkapasitas 17,3 kWh yang memberikan jarak tempuh maksimal hingga 200 km saat baterai penuh.

Pengisian baterai dapat dilakukan dalam waktu 8,5 jam dengan daya 2.0 kW AC. Mesin listriknya ditempatkan di bagian belakang dan mampu menghasilkan tenaga hingga 30 kW.

Fitur-fitur yang ada pada Wuling Air EV Lite mencakup airbag, kluster meter 7 inci, sistem pencegahan terkunci roda (ABS), dan distribusi elektronik pengereman (EBD).

Dengan kehadiran Seres E1 Type B dan Wuling Air EV Lite, pasar mobil listrik terjangkau di Indonesia semakin menarik perhatian.

Pameran GIIAS 2023 memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk melihat lebih dekat potensi dan kemajuan dalam industri mobil listrik serta menyadari bahwa mobil ramah lingkungan tidak selalu harus mahal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *