OTOMOTIF

Chery Omoda 5 EV vs. Kompetitor: Unggul dengan Spesifikasi Kompetitif dan Harga Terjangkau

224
×

Chery Omoda 5 EV vs. Kompetitor: Unggul dengan Spesifikasi Kompetitif dan Harga Terjangkau

Sebarkan artikel ini
Chery Omoda 5 EV Versus Kompetitor Punya Kelebihan Spek Kompetitif, Harga Bisa ‘Ramah’
Chery Omoda 5 EV Versus Kompetitor Punya Kelebihan Spek Kompetitif, Harga Bisa ‘Ramah’

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kemunculan Chery Omoda 5 EV di panggung utama booth Chery dalam acara GIIAS 2023 telah memikat perhatian banyak orang, memicu rasa ingin tahu untuk mengeksplorasi kelebihan mobil listrik ini melalui perbandingan yang mendalam.

Setelah sukses meraih simpati publik Tanah Air dengan versi bensinnya yang diluncurkan awal tahun ini, Omoda 5 EV kini menjadi bintang yang bersinar di kelas crossover premium dengan kisaran harga yang sangat terjangkau, dimulai dari Rp334,8 juta.

Dengan daya tarik yang menggemaskan ini, Omoda 5 EV seolah-olah telah mengemban predikat “kuda hitam” yang siap menggebrak pasar mobil listrik di Indonesia.

Dimensi Omoda 5 EV yang berukuran panjang 4.400 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.588 mm, serta wheelbase sepanjang 2.630 mm, memberikan kelebihan kompak dan dinamis dibandingkan pesaingnya seperti Hyundai Ioniq 5.

Dalam perbandingan dimensi, Hyundai Ioniq 5 memiliki ukuran lebih besar dengan panjang 4.635 mm, lebar 1.890 mm, tinggi 1.605 mm, dan wheelbase mencapai 3.000 mm.

Omoda 5 EV diharapkan menjadi pilihan ideal untuk berlalu lintas di daerah perkotaan yang padat, berkat dimensi yang lebih ramping.

Meskipun ukurannya lebih kompak, kabin Omoda 5 EV tetap nyaman dan luas, memberikan pengalaman berkendara yang mengesankan.

Sementara pada bagian desain eksterior, Chery Omoda 5 EV mengusung nuansa yang familiar dengan versi bensinnya.

Namun, perubahan signifikan terjadi di bagian depan, dengan gril yang telah dihilangkan sesuai dengan karakteristik mobil listrik.

Hal ini membantu menciptakan tampilan yang lebih sporty dan aerodinamis. Dengan lekuk yang lebih tajam dan garis yang lebih halus, Omoda 5 EV menciptakan kesan yang modern dan dinamis, bahkan mencuatkan kesan mirip dengan Toyota bZ4X.

Detail kisi-kisi di bagian bumper sebagai ventilasi angin serta sentuhan premium dengan logo “CHERY” pada bagian depan semakin memperkuat citra mobil ini.

Di dalam kabin, desain futuristis Omoda 5 EV menghadirkan suasana yang berbeda dari versi bensinnya.

Penggunaan kombinasi warna putih dan hitam menciptakan tampilan yang cerah dan modern.

Desain jok semi bucket dan layar lengkung berukuran 24,6 inci pada dasbor memberikan nuansa canggih yang terasa estetis.

Tidak hanya itu, lampu ambient dengan 64 pilihan warna turut meningkatkan kesan modern di dalam kabin.

Sektor keselamatan juga menjadi perhatian utama dalam Chery Omoda 5 EV, yang dilengkapi dengan 14 sistem Advanced Driving Assistance (ADAS) untuk memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi selama perjalanan.

Keunggulan ini menjadikan Omoda 5 EV sebagai pilihan menarik dibandingkan dengan sejumlah pesaingnya, seperti MG ZS EV yang belum dilengkapi fitur serupa.

Dalam hal performa, meskipun spesifikasi resmi Omoda 5 EV di Indonesia belum sepenuhnya terungkap, berdasarkan informasi dari Shanghai Auto Show 2023, mobil listrik ini memiliki tenaga sebesar 222 hp yang disuplai oleh baterai berkapasitas 61 kWh.

Akselerasinya yang mengesankan dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 7,8 detik menjadikan Omoda 5 EV sebagai pilihan yang menarik untuk penggemar performa.

Kemampuan baterainya yang mampu menempuh jarak hingga 450 km serta waktu pengisian cepat 35 menit untuk mencapai 80 persen daya memberikan daya saing yang signifikan dalam pasar mobil listrik.

Meski harga resmi Omoda 5 EV belum diumumkan, periode pemesanan awal telah dibuka dengan biaya pre-booking sebesar Rp10 juta.

Dari informasi yang diterima, harga diperkirakan berada dalam kisaran Rp500—600 jutaan, menjadikannya pilihan yang sangat kompetitif dalam segmen crossover listrik, terutama jika dibandingkan dengan pesaing seperti Hyundai Ioniq, Nissan Leaf, MG ZS EV, MG4 EV, dan Toyota bZ4X.

Secara keseluruhan, Chery Omoda 5 EV hadir sebagai kandidat serius dalam persaingan mobil listrik di Indonesia.

Dengan harga terjangkau, dimensi yang ideal, desain futuristis, fitur keselamatan canggih, performa tangguh, dan jarak tempuh yang memadai, mobil listrik ini mampu membuat tanda yang signifikan dalam pasar otomotif Tanah Air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *