OTOMOTIF

Naiknya Harga Honda HR-V Oktober 2023: Pertimbangkan Pilihan Mobil Bekas

107
×

Naiknya Harga Honda HR-V Oktober 2023: Pertimbangkan Pilihan Mobil Bekas

Sebarkan artikel ini
Harga Honda HR-V Oktober 2023 Naik, Mending Lirik Versi Bekas
Harga Honda HR-V Oktober 2023 Naik, Mending Lirik Versi Bekas

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Harga Honda HR-V mengalami kenaikan signifikan di awal Oktober 2023, dengan peningkatan harga sekitar Rp1,9 juta hingga Rp2,7 juta untuk masing-masing varian.

Ini tentu saja membuat HR-V semakin mahal, bahkan mencapai hampir setengah miliar rupiah untuk versi tertingginya.

Bagi konsumen yang lebih sensitif terhadap harga, melirik versi bekas mungkin menjadi pilihan yang bijak.

PT Honda Prospect Motor (HPM) memulai bulan Oktober 2023 dengan mengumumkan peningkatan harga pada Honda HR-V.

Model andalan Honda ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada Maret 2022 dan kini harganya hampir mencapai angka Rp400 jutaan untuk varian termurahnya, sementara varian termahalnya masih berada di atas setengah miliar rupiah.

Berikut adalah daftar harga On The Road (OTR) Honda HR-V per Oktober 2023, sebagaimana dilansir dari situs web resmi Honda Indonesia:

  • HR-V S CVT Rp377,8 juta (naik Rp1,9 juta dari harga sebelumnya)
  • HR-V E CVT Rp397,9 juta (naik Rp2 juta dari harga sebelumnya)
  • HR-V SE CVT Rp418,2 juta (naik Rp2,1 juta dari harga sebelumnya)
  • HR-V Turbo RS Rp532,6 juta (naik Rp2,7 juta dari harga sebelumnya).

Jika harga HR-V baru dianggap terlalu tinggi untuk anggaran Anda, mempertimbangkan pembelian versi bekas bisa menjadi pilihan yang bijak.

Anda dapat memilih antara model keluaran tahun 2022 atau yang lebih baru, seperti tahun produksi 2023.

Untuk membeli HR-V bekas, situs web seperti Media90 menyediakan berbagai unit yang saat ini dijual baik oleh perorangan maupun dealer.

Banyak HR-V bekas model 2023, terutama varian SE, yang tersedia. Harga termurah untuk HR-V bekas varian SE adalah sekitar Rp365 juta.

Salah satu dealer, Zaida Auto di Bendungan Hilir, Jakarta, menawarkan unit ini dengan catatan bahwa mobil tersebut sudah menempuh jarak sejauh 3.000 kilometer dan pajaknya masih berlaku hingga April 2024.

Diler tersebut juga memberikan opsi cicilan atau kredit hingga 3 tahun dengan harga Rp365 juta, atau pembelian tunai sebesar Rp385 juta. Kemungkinan masih ada ruang untuk negosiasi harga.

Di sisi lain, untuk unit bekas varian yang sama, ada penjual perorangan di Gubeng, Jawa Timur, yang menawarkan harga sekitar Rp385 juta untuk pembelian dengan kredit.

Untuk pembelian tunai, harga dapat dinegosiasikan langsung dengan penjual.

Penjual ini juga mencatat bahwa mobil berwarna cokelat tersebut telah menempuh jarak 4 ribu kilometer, memiliki pajak yang masih panjang, merupakan tangan pertama sejak baru, memiliki transmisi responsif, dan selalu servis di bengkel resmi.

Selain kedua pilihan tersebut, masih ada banyak opsi lain untuk mendapatkan HR-V bekas dengan harga yang menarik.

HR-V varian SE dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, termasuk Sequential LED Turning Signal, Panoramic Glass Roof, LED Fog Light, 18 inch Sporty Alloy Wheels, Piano Black Power Window Panel, Vanity Mirror with Lamp, Honda LaneWatchTM, Electrostatic Touch LED Map Light, Multi-Angle Rear View Camera, dan 8 inch Capacitive Touchscreen Display Audio.

Mesin HR-V varian SE didukung oleh mesin bensin 1.5 liter DOHC i-VTEC 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 121 ps (119 hp) pada 6.600 rpm dan torsi maksimal 145 Nm pada 4.300 rpm.

Dengan pilihan antara versi baru dan bekas, konsumen memiliki fleksibilitas dalam memilih Honda HR-V yang sesuai dengan anggaran dan preferensi mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *