OTOMOTIF

Tersedia! Pemesanan Terbuka untuk Wuling Starlight EV, Sedan Listrik Berkualitas

62
×

Tersedia! Pemesanan Terbuka untuk Wuling Starlight EV, Sedan Listrik Berkualitas

Sebarkan artikel ini
Keran Pemesanan Sedan Listrik Wuling Starlight EV Dibuka
Keran Pemesanan Sedan Listrik Wuling Starlight EV Dibuka

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Wuling telah memulai periode pre sales atau pemesanan untuk Starlight EV sejak minggu lalu. Starlight EV adalah mobil listrik berbentuk sedan yang akan segera melengkapi lini produk merek tersebut di China.

Perusahaan ini memang dikenal sebagai salah satu merek yang agresif dalam menghadirkan produk mobil listrik, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di negara asalnya, China.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Wuling sedang mempersiapkan kehadiran Starlight EV untuk pasar domestik China.

Hal ini ditandai dengan dibukanya periode pemesanan sejak Kamis (11/4/2024) lalu. Sebelumnya, mobil ini telah hadir dalam versi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang diluncurkan pada Desember 2023.

Starlight EV akan tersedia dalam dua pilihan varian dengan harga 109,8 ribu yuan (Rp243,9 juta) dan 119,8 ribu yuan (Rp266,2 juta). Mobil ini menawarkan jarak tempuh hingga 400 km dengan satu pengisian baterai.

Mobil listrik sedan ini menggunakan platform Tanyun EV yang sangat fleksibel, dapat digunakan untuk mobil dengan sistem elektrifikasi EV, PHEV, HEV, atau EREV.

Dengan dimensi panjang 4.835 mm, lebar 1.860 mm, tinggi 1.515 mm, dan wheelbase 2.800mm, Starlight EV menjanjikan pengalaman berkendara yang nyaman.

Desain bagian depannya memiliki headlamp berbentuk huruf L yang membedakannya dari versi PHEV-nya, yang menggunakan lampu depan berbentuk garis yang menyambung antara kedua sisi.

Gril mobil ini mengadopsi desain tertutup yang umumnya ditemui pada mobil listrik.

Starlight EV dilengkapi dengan satu buah motor listrik berkekuatan 100 kW dan dipadukan dengan baterai lithium ion berkapasitas 41,9 kWh atau 54,4 kWh tergantung pada varian yang dipilih.

Dengan kapasitas baterai tersebut, Starlight EV diprediksi memiliki jarak tempuh maksimum antara 410 km dan 510 km, dengan top speed diperkirakan mencapai 150 km/jam.

Wuling berencana untuk meluncurkan mobil ini dalam Beijing Auto Show 2024 yang akan berlangsung pada tanggal 25 April hingga 4 Mei mendatang.

Sebelumnya, versi PHEV dari mobil ini sudah terjual sebanyak 50.888 unit di China sejak diluncurkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *