OTOMOTIF

Honda Segera Hadirkan Motor Listrik Baru di Semester 2 2024

126
×

Honda Segera Hadirkan Motor Listrik Baru di Semester 2 2024

Sebarkan artikel ini
Honda Siapkan Motor Listrik Baru, Meluncur Semester 2 2024
Honda Siapkan Motor Listrik Baru, Meluncur Semester 2 2024

Media90 – PT Astra Honda Motor (AHM), sebagai Agen Pemegang Merek (APM) motor Honda di Indonesia, telah mengonfirmasi akan meluncurkan beberapa model motor listrik baru pada tahun ini.

Meskipun rincian seperti nama model dan harga masih dirahasiakan, yang pasti motor listrik baru Honda ini akan meluncur di semester kedua 2024.

Thomas Wijaya, Executive Vice President Director AHM, dalam acara peluncuran All New Honda BeAT di Cikarang, Jawa Barat, baru-baru ini, mengungkapkan, “Intinya tahun ini akan ada beberapa (model) atau lebih dari satu yang akan kami luncurkan lagi. Pokoknya semester kedua tahun ini.”

Pernyataan ini diperkuat oleh Octavianus Dwi, Direktur Pemasaran AHM, yang menambahkan, “Kami akan segera di tahun ini akan ada peluncuran produk baru. Jadi silakan ditunggu kembali nanti kami akan mengumumkan pada saatnya dan kami berharap itu akan semakin membuat kami diterima oleh konsumen.”

Baca Juga:  Rincian Terbaru Pemutihan Pajak Kendaraan di Provinsi-Provinsi Ini: Panduan Lengkap Cara dan Syaratnya!

Motor listrik baru Honda tersebut rencananya akan diproduksi secara lokal, mirip dengan model sebelumnya yang sudah dipasarkan di Indonesia.

Kehadiran motor listrik baru ini akan menambah pilihan produk ramah lingkungan dari Honda. Namun, AHM belum secara tegas menyatakan akan berfokus sepenuhnya pada segmen motor listrik.

Thomas Wijaya menambahkan, “Tergantung kebutuhan konsumen, ada motor dengan Internal Combustion Engine (ICE) dan listrik. Kami pernah punya motor hybrid seperti PCX, tapi fungsi dan kebutuhannya perlu pengembangan.”

Saat ini, AHM memasarkan satu model motor listrik, yaitu Honda EM1 e:. Motor listrik bergaya skuter ini hadir dalam dua varian dengan harga yang cukup fantastis, mencapai Rp40 juta.

Baca Juga:  Gebyar Akhir Tahun 2023: Nikmati Kesempatan Langka, Dapatkan Honda CB150X Secara Gratis Saat Membeli Motor di TDM Lampung!

Berikut adalah varian dan harga on the road Jakarta untuk Honda EM1 e:, sebagaimana dikutip dari situs web resmi Astra Honda:

  • EM1 e: Rp40 juta
  • EM1 e: Plus Rp40,5 juta

Kedua varian ini dilengkapi dengan In-Wheel Brushless Motor yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 1,7 kW pada 540 rpm dan torsi puncak 90 Nm pada 25 rpm.

Baterainya menggunakan tipe Lithium-ion berkapasitas 29,4 Ah dengan jarak tempuh maksimal mencapai 41,1 km berdasarkan pengujian World Motorcycle Test Cycle (WMTC).

Dengan peluncuran model-model baru ini, Honda berharap dapat semakin memenuhi kebutuhan konsumen akan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia dan mempertahankan posisi mereka sebagai pemimpin pasar di industri otomotif tanah air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *