OTOMOTIF

Panduan Penting untuk Menjaga Kebersihan Mobil Listrik Neta V Saat Dicuci

199
×

Panduan Penting untuk Menjaga Kebersihan Mobil Listrik Neta V Saat Dicuci

Sebarkan artikel ini
Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Mencuci Mobil Listrik Neta V
Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Mencuci Mobil Listrik Neta V

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Mencuci mobil listrik Neta V bukanlah tugas yang sepele, terutama jika Anda ingin menjaga performa dan keamanan mobil.

Meskipun proses mencuci mirip dengan mobil konvensional, ada beberapa aspek yang harus diperhatikan khususnya pada bagian bawah kendaraan ini.

Bagian yang perlu mendapat perhatian ekstra adalah kolong atau bagian bawah mobil. Januar Eka Sapta, Senior Manager After Sales PT Neta Auto Indonesia, menekankan pentingnya menggunakan semprotan air bertekanan rendah saat membersihkan bagian ini.

Hal ini terkait dengan keberadaan motor listrik dan baterai high voltage yang tertanam di bagian bawah dek bagian depan.

“Sebenarnya kalau dari aturan itu tidak disarankan mencuci menggunakan air bertekanan tinggi. Kenapa, karena ada baterai high voltage,” ujar Januar Eka Sapta.

Ia juga menambahkan bahwa motor listrik dan baterai tersebut memiliki lubang-lubang untuk sirkulasi panas, sehingga perlu dihindari penggunaan air bertekanan tinggi yang dapat merusak komponen tersebut.

Bagi yang menggunakan jasa cuci mobil, edukasi kepada petugas pencuci menjadi kunci.

Para pemilik Neta V perlu menjelaskan bahwa bagian bawah mobil memiliki titik-titik yang tidak boleh disemprot dengan air bertekanan tinggi.

Hal ini akan membantu menjaga keamanan dan kinerja mobil listrik mereka.

Meskipun mobil ini memiliki harga yang cukup tinggi, yaitu Rp379 juta On The Road (OTR) Jakarta, namun Neta V menawarkan daya jelajah maksimal sejauh 401 km dalam satu kali pengisian daya baterai.

Baterai lithium-ion berkapasitas 40,7 kWh mobil ini telah memenuhi standar IP68, membuatnya aman saat melintasi genangan air.

Sementara Neta memberikan garansi baterai hingga 8 tahun atau 180 ribu km, para pemilik tetap diminta untuk berhati-hati saat mencuci mobil.

Meskipun daya tahan baterai terjamin, tindakan pencegahan akan membantu mempertahankan performa mobil listrik Neta V dalam jangka panjang.

Proses pengisian daya baterai yang efisien, baik melalui arus AC maupun DC, juga menjadi keunggulan tersendiri bagi pemilik Neta V.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *