OTOMOTIF

Tingkatkan Pengalaman Berkendara dengan Test Drive Wuling Cloud EV yang Dilengkapi Fitur Unggulan

24
×

Tingkatkan Pengalaman Berkendara dengan Test Drive Wuling Cloud EV yang Dilengkapi Fitur Unggulan

Sebarkan artikel ini
Dibekali Fitur-Fitur Andal, Begini Rasanya Test Drive Wuling Cloud EV
Dibekali Fitur-Fitur Andal, Begini Rasanya Test Drive Wuling Cloud EV

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Wuling Motors (Wuling) baru-baru ini mengundang Media90 dan beberapa media lainnya untuk merasakan sensasi test drive mobil listrik terbarunya, Cloud EV.

Cloud EV pertama kali diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 dan kemudian kembali dipamerkan di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024.

Pada kesempatan kedua ini, Wuling membuka pemesanan untuk Cloud EV bersamaan dengan pengumuman estimasi harganya, sekitar Rp410 juta untuk wilayah Jakarta.

Test drive dilakukan di sekitar DoubleTree by Hilton Jakarta Kemayoran, dengan durasi sekitar 20 menit, menggunakan tiga unit Cloud EV yang diisi oleh 3-4 media.

Kesan pertama saat memasuki kabin Cloud EV adalah ruang yang luas, terutama bagi pengemudi Media90 yang memiliki tinggi 165 cm.

Dengan dimensi 4.295 mm panjang, 1.850 mm lebar, dan 1.652 mm tinggi, Cloud EV menawarkan head room dan leg room yang cukup untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang.

Jok pengemudi dilapisi dengan bahan kulit yang nyaman dan empuk, dilengkapi dengan busa tebal.

Salah satu hal menarik yang diperhatikan oleh Media90 adalah letak tuas transmisi di sebelah kiri setir kemudi.

Meskipun tidak umum, tuas ini memberikan pengalaman unik dalam pengendalian mobil.

Head unit yang besar, berukuran 15,6 inci, menjadi pusat kontrol utama untuk berbagai fitur di Cloud EV.

Meskipun terkadang sulit dioperasikan saat berkendara, Wuling Indonesian Command (WIND) hadir untuk membantu pengemudi dengan perintah suara, mengurangi distraksi dan mempertahankan fokus pada jalan.

Fitur-fitur lainnya seperti pengaturan AC, lampu, spion, musik, dan Advanced Driver Assistance System (ADAS) juga dapat diakses melalui head unit ini.

Selain itu, fitur baru seperti pembukaan pintu bagasi melalui WIND memberikan kenyamanan tambahan bagi pengguna Cloud EV.

Media90 mencoba dua mode berkendara, Eco dan Sport, dan merasakan perbedaan performa yang signifikan antara keduanya.

Cloud EV menawarkan rem yang responsif dan fitur Brake Pedal Feel untuk mengatur sensitivitas pedal rem, memberikan keamanan tambahan saat berkendara.

Meskipun suspensi mobil terasa agak keras, Cloud EV tetap memberikan kenyamanan saat melewati jalan menanjak, dengan fitur seperti Auto Vehicle Holding, Hill Hold Control, dan Creeping Function yang membuat pengalaman berkendara semakin menyenangkan.

Dengan beragam fitur unggulan dan pengalaman berkendara yang nyaman, Wuling Cloud EV menjanjikan masa depan yang cerah bagi mobil listrik di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *