OTOMOTIF

Tantangan Elektrifikasi: Menggali Sensasi Test Drive Bersama Wuling Binguo EV

94
×

Tantangan Elektrifikasi: Menggali Sensasi Test Drive Bersama Wuling Binguo EV

Sebarkan artikel ini
Ini Rasanya Test Drive Mobil Listrik Wuling Binguo EV
Ini Rasanya Test Drive Mobil Listrik Wuling Binguo EV

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Beberapa waktu yang lalu, Wuling kembali memukau pecinta mobil dengan memperkenalkan inovasinya yang terbaru, Wuling Binguo EV.

Media90 berkesempatan untuk merasakan langsung sensasi berkendara mobil listrik ini dalam sesi test drive yang berlangsung pada Kamis (23/11/2023) di kawasan BSD City, Tangerang.

Test drive dilakukan dalam durasi singkat, di mana satu mobil diisi oleh tiga media, dan setiap media memiliki kesempatan test drive sekitar 15-20 menit.

Selama test drive, terdapat dua tantangan menarik yang dihadapi, yaitu Parking Challenge dan Zig-Zag Challenge.

Dalam sesi ini, kami juga diajak untuk merasakan berbagai fitur unggulan Wuling Binguo EV, termasuk berkendara dalam mode sport, mengaktifkan fitur cruise control, dan melewati jalan menanjak untuk menguji creeping function yang dimiliki mobil ini.

Dari segi tampilan, Wuling Binguo EV menampilkan perpaduan yang menarik antara desain retro klasik dan sentuhan modern.

Lampu depan dan belakangnya memiliki bentuk membulat dengan pencahayaan yang membentuk huruf X, memberikan kesan yang unik dan futuristik.

Secara dimensi, Binguo EV memiliki panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm, dan jarak sumbu roda 2.560 mm.

Mobil ini hadir dalam tiga pilihan warna menarik, yaitu Milk Tea, Galaxy Blue, dan Mousse Green.

Ketika berada di dalam kabin sebagai pengemudi, head room terasa cukup luas, namun, leg room mungkin akan terasa agak sempit bagi orang dengan tinggi badan di atas rata-rata.

Meskipun demikian, jok mobil terlihat modern dengan bahan kulit sintetis yang empuk.

Steering wheel terasa cukup keras saat digenggam, tetapi tidak memberikan beban berlebihan saat berbelok.

Akselerasi mobil dalam mode sport terasa cukup cepat, memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Wuling Binguo menawarkan empat pilihan mode berkendara, yaitu Eco, Eco+, Sport, dan Normal.

Pilihan dua kapasitas baterai, 31,9 kWh dan 37,9 kWh, memberikan fleksibilitas kepada pengguna. Motor listriknya memiliki daya maksimum 50 kW.

Saat diuji dalam tantangan parkir mundur, sensor belakang dan kamera memudahkan manuver. Head unit mobil menampilkan gambaran yang jelas dari situasi di belakang mobil saat melakukan parkir.

Handling mobil terasa nyaman saat dihadapkan pada tantangan berkendara zig-zag.

Fitur cruise control semakin menambah kenyamanan, memungkinkan pengaturan kecepatan tanpa perlu menginjak pedal gas, yang dapat diaktifkan di atas kecepatan 40 km per jam.

Fitur creeping function di jalan menanjak juga diuji, dan hasilnya mengesankan. Mobil mampu melaju perlahan di tanjakan tanpa perlu intervensi pedal gas.

Bagaimana dengan pengalaman menjadi penumpang? Jok penumpang terasa cukup empuk meskipun masih menggunakan pengaturan manual, berbeda dengan jok pengemudi yang sudah menggunakan pengaturan elektrik.

Dengan berbagai fitur canggih dan performa yang memukau, Wuling Binguo EV membuktikan diri sebagai mobil listrik yang tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga memberikan pengalaman berkendara yang menghibur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *