OTOMOTIF

Penggodaan Harga Menarik Mobil Karimun Bekas: ‘Terjangkau dan Menggiurkan, Penawaran Tak Terkalahkan!’

54
×

Penggodaan Harga Menarik Mobil Karimun Bekas: ‘Terjangkau dan Menggiurkan, Penawaran Tak Terkalahkan!’

Sebarkan artikel ini
Harga Mobil Karimun Bekas Menggiurkan, “Murah Meriah Muntah”
Harga Mobil Karimun Bekas Menggiurkan, “Murah Meriah Muntah”

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) belakangan ini membuat banyak pemilik kendaraan berpikir dua kali sebelum memutuskan untuk melibas jalan raya.

Namun, di tengah gejolak ini, mobil bekas Suzuki Karimun tiba-tiba menjadi bintang sorot. Dikenal sebagai alternatif hemat BBM untuk kebutuhan harian, mobil ini menarik perhatian banyak pencari kendaraan yang efisien.

Suzuki Karimun di Indonesia hadir dalam beberapa generasi, termasuk Karimun Kotak (Gen 1), Karimun Estilo, dan Karimun Wagon R. Generasi pertama, Karimun Kotak, beredar antara tahun 1996 hingga 2006, diikuti oleh Karimun Estilo (2007–2013) dan Karimun Wagon R (2013–2021).

Gregy Hardianto, seorang pedagang mobil bekas di Depok, Jawa Barat, mengakui bahwa minat terhadap Suzuki Karimun bekas semakin meningkat.

“Selain harganya yang terjangkau, Suzuki Karimun ini banyak dicari karena memiliki slogan ‘murah meriah muntah’ di kalangan anak-anak komunitas. Muntah di sini maksudnya isi bensin sampai penuh, dan itu bisa tahan lama,” ujarnya.

Dari ketiga generasi Karimun, Gregy menilai bahwa generasi pertama (Karimun Kotak) dan generasi ketiga (Wagon R) lebih diminati karena desainnya yang menarik.

“Gen 1 sering disebut Karimun Kotak, banyak yang mencarinya untuk dimodifikasi. Karimun Estilo kurang diminati karena desainnya kurang. Nah, yang Wagon R juga banyak yang cari karena terlihat lebih modern,” tambahnya.

Harga Suzuki Karimun bekas bervariasi, dengan kisaran Rp40–70 juta untuk generasi pertama, Rp50–70 juta untuk generasi kedua, dan Rp80–100 juta untuk generasi ketiga.

Menariknya, harga komponen fast-moving-nya juga tergolong terjangkau. Filter oli sekitar Rp24 ribu, filter udara Rp55 ribu, busi Rp25 ribu, kampas rem Rp200 ribu, dan kampas kopling set berkisar Rp800–1 jutaan.

“Sebagai mobil harian, Suzuki Karimun ini lumayan cocok. Spare part mudah didapat, harganya juga terjangkau. Bikin senang, pokoknya puas punya mobil ini,” tegas Gregy.

Meski demikian, ada beberapa bagian yang sering mengalami kerusakan, seperti kisi-kisi AC. Namun, jangan khawatir, harga kisi-kisi AC-nya pun cukup bersahabat, dimulai dari Rp25 ribu saja, dan dapat ditemukan dengan mudah di berbagai toko online.

Dengan daya tahan yang cukup handal dan biaya perawatan yang terkendali, Suzuki Karimun bekas menjadi opsi menarik di tengah dinamika kenaikan harga BBM.