OTOMOTIF

Peluang Eksklusif Bersama Motul: Serunya Bersepeda Bareng Pembalap HRC dalam Pengalaman Tak Terlupakan!

51
×

Peluang Eksklusif Bersama Motul: Serunya Bersepeda Bareng Pembalap HRC dalam Pengalaman Tak Terlupakan!

Sebarkan artikel ini
Pengalaman Tak Terlupakan, Motul Ajak Penggemar Riding Bareng Pembalap HRC
Pengalaman Tak Terlupakan, Motul Ajak Penggemar Riding Bareng Pembalap HRC

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Motul Indonesia Energy (Motul) telah menghadirkan pengalaman tak terlupakan bagi para penggemar balap motor di Tanah Air.

Secara eksklusif, Motul mengundang empat pembalap Honda Racing Corporation (HRC) yang akan berlaga di MXGP dan WSBK ke Jakarta pada tanggal 29 November 2023.

Acara yang dihadiri oleh pembalap-pembalap terkemuka seperti Rubén Fernández, Tim Gajser, Iker Lecuona, dan Xavi Vierge ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi para penggemar untuk bertemu langsung dengan idolanya, tetapi juga menawarkan pengalaman riding bersama dalam event bertajuk “The Ultimate Ride: Motul & HRC Together in Indonesia.”

Perjalanan riding dimulai dari Thamrin 10, Jakarta Selatan, dengan para pembalap dan penggemar menyusuri jalanan ibu kota menuju Senayan Park (Spark).

Riding bareng ini memberikan kesempatan langka bagi penggemar untuk berbagi momen bersama para pembalap di jalan raya Jakarta.

Luthfi Ilhami, Managing Director Motul Indonesia, menyatakan bahwa “The Ultimate Ride” adalah event luar biasa yang memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para fans HRC dan Motul.

Bagi para penggemar, dapat mengendarai sepeda motor bersama pembalap idola mereka adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

“Event ini merupakan langkah inovatif Motul untuk membawa para pembalap HRC ke Indonesia, mempererat hubungan dengan penggemar, dan menciptakan kenangan abadi dalam dunia balap motor,” ujar Ilhami pada konferensi pers Rabu (29/11/2023).

Acara juga mendapatkan dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai bagian dari upaya untuk mempromosikan pariwisata lokal di Indonesia.

Harapannya, event semacam ini juga dapat memberikan dorongan positif terhadap pertumbuhan industri motorsport di Tanah Air.

Selain menyajikan pengalaman yang mendalam bagi penggemar, acara ini juga menjadi wadah bagi Motul untuk berbagi prestasinya di pasar Indonesia.

Carlo Savoca, Chief Marketing Officer Motul APAC, menyampaikan bahwa Motul mengalami pertumbuhan pasar yang signifikan di Indonesia.

“Pada tahun 2021, Motul mencatat pertumbuhan pasar sebesar 47%, dan meski mengalami sedikit penurunan pada tahun 2022, pertumbuhan sebesar 42% tetap merupakan angka yang fantastis,” ungkap Savoca. Motul menargetkan pertumbuhan penjualan di atas 30% pada tahun ini, mencerminkan penerimaan positif merek ini oleh masyarakat Indonesia.

Savoca juga menekankan komitmen Motul dalam mendukung Honda Racing Corporation. Hubungan jangka panjang antara Motul dan Honda terbukti melalui berbagai kerja sama dalam event balap terkenal seperti Suzuka 8 Hours, FIM Endurance World Championship (EWC), TSR Honda France, MXGP, dan FIM WSBK.

Tetsuhiro Kuwata, HRC General Manager, mengakui pentingnya Indonesia dalam strategi global Honda. “Indonesia memiliki tempat istimewa di hati kami. Honda, sebagai merek paling populer, menguasai lebih dari 70% pangsa pasar unit sepeda motor di Indonesia,” kata Kuwata.

Dengan berbagai kegiatan positif ini, Motul dan Honda terus memperkuat kolaborasi mereka, menjadikan Indonesia sebagai panggung utama untuk merayakan semangat balap motor dan meningkatkan pengalaman para penggemar setianya.