OTOMOTIF

Mercedes-Benz Melesat Kembali di GIIAS 2023 Setelah Dua Kali Absen

113
×

Mercedes-Benz Melesat Kembali di GIIAS 2023 Setelah Dua Kali Absen

Sebarkan artikel ini
Mercedes-Benz Melesat Kembali di GIIAS 2023 Setelah Dua Kali Absen
Mercedes-Benz Melesat Kembali di GIIAS 2023 Setelah Dua Kali Absen

Media90 – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) mengumumkan keputusannya untuk kembali berpartisipasi dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 setelah absen selama dua tahun berturut-turut.

Pengumuman ini disampaikan oleh Hari Arifianto, Deputy Director Sales Operation Product Management PT MBDI, yang menegaskan komitmennya untuk hadir di pameran otomotif terkemuka ini.

Dalam wawancara yang dilakukan di Mal Senayan City pada Kamis, 15 Juni 2023, Hari mengungkapkan alasan di balik keputusan MBDI untuk berpartisipasi. “Kita ke GIIAS tahun ini.

Mau nggak mau kita melihat perkembangan market. Ada pemegang saham baru juga, kita ingin perkenalkan,” ujar Hari.

“Investor yang baru ini fokus ke distribusi. Kita akan mempunyai ilmu baru dari investor tersebut untuk mengembangkan market yang lebih luas di Indonesia,” tambahnya.

Pada tahun 2021, PT MBDI absen dalam GIIAS karena adanya keterlambatan persiapan yang disebabkan oleh penundaan pameran akibat pandemi Covid-19.

Untuk menggantikan kehadiran mereka, PT MBDI menggelar beberapa acara mandiri, termasuk AMG Track Day 2021 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Namun, pada tahun berikutnya, PT MBDI juga tidak dapat ikut serta dalam GIIAS 2022 karena terkait dengan krisis pasokan mobil baru yang dipicu oleh krisis cip semikonduktor yang melanda industri otomotif secara global, termasuk di Indonesia.

Sebagai persiapan keikutsertaannya dalam GIIAS 2023, yang dijadwalkan berlangsung dari 10 hingga 20 Agustus di ICE BSD, Tangerang, Hari berharap dapat membawa konsep Star Drive sebagai acara tahunan Mercedes-Benz.

Menurutnya, acara mandiri semacam ini lebih efektif dalam melayani konsumen. “Orang-orang yang datang ke event ini sudah diselektif untuk ditarget.

Mercedes-Benz Pastikan Hadir Di GIIAS 2023
Mercedes-Benz Pastikan Hadir Di GIIAS 2023

Event-nya juga lebih mudah kita kontrol. Di acara besar, mana mungkin kita bawa 12 unit test drive.

Satu; biaya, dan kedua; apakah area yang disediakan dapat merefleksikan performa kendaraan?” ungkap Hari.

Selain mengumumkan keikutsertaannya dalam GIIAS 2023, PT MBDI juga berkomitmen untuk meluncurkan 19 model baru pada tahun ini.

Baru-baru ini, Mercedes-Benz telah merilis empat mobil sekaligus dalam satu momen yang menarik perhatian publik, yaitu The New GLC, The New A-Class, serta mobil listrik The New EQA dan EQB.

Dengan meluncurkan beragam model baru yang inovatif, Mercedes-Benz berharap dapat memenuhi kebutuhan dan preferensi konsumen di pasar otomotif Indonesia yang semakin berkembang.

Dengan kembalinya Mercedes-Benz ke GIIAS 2023, diharapkan pameran otomotif ini akan semakin semarak dan memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk melihat secara langsung inovasi terbaru yang ditawarkan oleh merek tersebut.

Tidak diragukan lagi, kehadiran Mercedes-Benz di GIIAS 2023 akan menjadi salah satu sorotan utama yang dinantikan oleh para pecinta otomotif di Indonesia.