OTOMOTIF

Upaya AXIC dalam Meningkatkan Pengetahuan Teknologi Mobil Hybrid: Harapan untuk Harga Terjangkau dan Populer di Masyarakat

140
×

Upaya AXIC dalam Meningkatkan Pengetahuan Teknologi Mobil Hybrid: Harapan untuk Harga Terjangkau dan Populer di Masyarakat

Sebarkan artikel ini
AXIC Kopdar Dan Edukasi Teknologi Mobil Hybrid “Semoga Semakin Murah Dan Banyak Yang Pakai”
AXIC Kopdar Dan Edukasi Teknologi Mobil Hybrid “Semoga Semakin Murah Dan Banyak Yang Pakai”

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Sabtu (17/2/2024), Komunitas otomotif AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) bekerja sama dengan Toyota Carbon Fighter (TCF) menggelar acara kolaboratif bertajuk “Kopdar Hybrid” di TMMIN xEV Center, Karawang, Jawa Barat.

Acara ini tidak hanya menjadi kopdar biasa, tetapi juga melibatkan beberapa klub otomotif terkemuka lainnya, seperti TYCI, TKCI, Inzenity, Zeus, ISC, dan TEVCI.

Kegiatan dimulai dengan servis bersama dan pengecekan kendaraan di bengkel resmi Auto2000 Bekasi Barat, sebelum rombongan berangkat menuju xEV Center Karawang.

Sekitar 60 anggota komunitas mobil, termasuk dari AXIC, hadir untuk mendapatkan edukasi tentang teknologi elektrifikasi Toyota, terutama teknologi hybrid.

Selain itu, pengunjung juga diberikan kesempatan untuk mencoba langsung mobil hybrid Toyota seperti Yaris Cross HEV dan Kijang Innova Zenix HEV di area test drive.

Rombongan juga menyempatkan diri mengunjungi stasiun pengolahan sampah Waste Station PIK Golf Island sebagai bagian dari semangat untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih.

Deny Kristianto, Ketua Umum AXIC dan Founder Toyota Carbon Fighter, menekankan pentingnya edukasi mengenai teknologi hybrid, serta harapan akan adanya insentif pajak murah untuk kendaraan hybrid di masa mendatang.

“Kunjungan ke xEV Center sebagai bentuk upaya dari AXIC dan TCF untuk mengedukasi pengguna dan calon pengguna kendaraan hybrid mengenai teknologi tersebut,” tuturnya.

Diharapkan kegiatan seperti ini dapat mendorong lebih banyak orang untuk beralih ke mobil ramah lingkungan dalam upaya menuju netralisasi karbon.

“Menurut survei internal pada member AXIC dan TCF, banyak sekali member kami yang berharap ada bentuk perhatian dari pemerintah dalam rangka pemberian insentif pajak murah kendaraan hybrid, sehingga semakin banyak pengguna mobil hybrid di masa mendatang yang aktif berperan serta dalam pelaksanaan karbon netralisasi dalam kehidupan sehari-hari,” lanjut Deny.

Acara ini berhasil terselenggara dengan baik berkat dukungan dari klub/komunitas lainnya dan Auto2000 yang selalu memberikan pelayanan terbaik kepada komunitas Toyota.

Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya teknologi hybrid dalam upaya menjaga lingkungan dan mengurangi emisi karbon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *