OTOMOTIF

Review Honda CR-V Hybrid: Apa yang Didapatkan dengan Rp800 Juta?

64
×

Review Honda CR-V Hybrid: Apa yang Didapatkan dengan Rp800 Juta?

Sebarkan artikel ini
Kelebihan Dan Kekurangan Honda CR-V Hybrid Rp800 Juta Dapat Apa
Kelebihan Dan Kekurangan Honda CR-V Hybrid Rp800 Juta Dapat Apa

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan pada All New Honda CR-V Hybrid yang perlu dipahami calon konsumen.

Kendaraan ini resmi diluncurkan di Indonesia pada Agustus lalu dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Berikut ulasan tentang kelebihan dan kekurangan mobil ini:

All New Honda CR-V Hybrid 2023: Harga dan Spesifikasi

All New CR-V Hybrid dijual dengan harga Rp804,9 juta on the road DKI Jakarta, yang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan varian turbo di bawahnya.

Model ini hadir sebagai generasi keenam dari Sport Utility Vehicle (SUV) flagship Honda.

Tampilan eksteriornya menegaskan kesan SUV yang lebih kuat, mirip dengan model Honda di pasar global.

Kelebihan All New Honda CR-V Hybrid

  1. Kabin Luas dan Nyaman: CR-V terkenal dengan kabin luas dan nyaman, dan generasi terbarunya tidak terkecuali. Dengan posisi duduk pengemudi yang ergonomis, armrest, dan pengaturan elektrik yang praktis, pengemudi dan penumpang dapat menikmati kenyamanan berkendara.
  2. Irit Bahan Bakar: Meskipun memiliki mesin bensin 2.000 cc, mobil ini juga didukung oleh motor elektrik, sehingga konsumsi bahan bakarnya cukup irit. Dalam tes internal Honda, mobil ini mencapai konsumsi bahan bakar rata-rata 25,6 kilometer per liter.
  3. Banyak Fitur: All New CR-V Hybrid dilengkapi dengan berbagai fitur modern, termasuk Honda Sensing untuk keselamatan, serta fitur Honda Connect yang memungkinkan akses kendaraan melalui smartphone.
  4. Performa Bertenaga: Meskipun berpenggerak roda depan, mobil ini menawarkan performa yang bertenaga, baik dalam lalu lintas maupun melalui tanjakan.

Kekurangan All New Honda CR-V Hybrid

  1. Tidak Memiliki Ban Cadangan: Mobil ini tidak memiliki ban cadangan, tetapi menggantinya dengan tyre repair kit untuk menjaga kelegaan ruang kabin.
  2. Tampilan Honda Lane Watch: Fitur Honda Lane Watch, meskipun bermanfaat, memiliki perpindahan visual yang terasa telat, terutama saat digunakan bersamaan dengan fitur navigasi dari Android Auto.

Kesimpulan

All New Honda CR-V Hybrid 2023 memiliki banyak kelebihan, seperti kenyamanan kabin, irit bahan bakar, banyak fitur, dan performa yang baik.

Namun, juga memiliki beberapa kekurangan, seperti kurangnya ban cadangan dan tampilan yang kurang halus pada fitur Honda Lane Watch.

Konsumen perlu mempertimbangkan dengan cermat sebelum memutuskan untuk membeli kendaraan ini.

Harga jualnya adalah Rp804,9 juta on the road DKI Jakarta, dan mesinnya memiliki kapasitas 2.000 cc dengan konsumsi BBM rata-rata sekitar 25,6 kilometer per liter.