OTOMOTIF

Recall Menyapa Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 di Indonesia

33
×

Recall Menyapa Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Hyundai Ioniq 5 Dan Ioniq 6 Di Indonesia Kena Recall
Hyundai Ioniq 5 Dan Ioniq 6 Di Indonesia Kena Recall

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 yang dijual di Indonesia terkena recall atau penarikan kembali untuk perbaikan.

Hal ini berlaku untuk setiap unit yang beredar sejak awal diluncurkan. Untuk itu, konsumen diminta datang ke diler resmi guna melakukan pembaruan perangkat lunak (software) pada komponen Integrated Charge Control Unit (ICCU).

Pembaruan perangkat lunak tersebut diperlukan agar pengisian baterai bisa lebih seamless atau lancar dan optimal. PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengumumkan recall ini melalui keterangan resmi yang Media90 terima Senin (6/5/2025).

“Pada kesempatan kali ini kami mengajak para pemilik Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 di Indonesia untuk dapat melakukan pembaruan software pada komponen ICCU untuk pengalaman pengisian baterai yang seamless dan lebih optimal,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer HMID.

Pengerjaan Diperkirakan Hanya 20 Menit

Dijelaskan, recall ini meliputi proses pengecekan hingga pengerjaan yang diperkirakan hanya berlangsung sekitar 20 menit.

Pengerjaannya bakal ditangani oleh teknisi yang tersertifikasi dari Hyundai global. Konsumen tidak akan dikenakan biaya untuk pembaruan perangkat lunak ini.

Hyundai mengaku telah menyampaikan informasi recall ini kepada konsumen melalui berbagai cara.

Di samping itu, call center Hyundai juga secara proaktif menghubungi pelanggan khususnya pemilik Ioniq 5 dan Ioniq 6 yang harus melakukan pembaruan perangkat lunak.

Konsumen juga bisa mendapat informasi lebih lengkap dengan menghubungi Hyundai Call Center melalui nomor telepon 08001878878 (bebas pulsa) yang beroperasi 24 jam.

“Sebagai customer-centric brand dan sesuai dengan inisiatif global, Hyundai selalu memposisikan keamanan dan kenyamanan pelanggan sebagai fokus utama kami,” kaya Fransiscus.

Sebagai informasi, Ioniq 5 itu sendiri pertama kali diluncurkan di Indonesia pada Maret 2024 dalam Indonesia International Motor Show (IIMS).

Sedangkan Ioniq 6 hadir belakangan tepatnya Agustus 2023 melalui Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *