OTOMOTIF

Ini Penting! Berapa Banyak Stasiun Pengisian Cepat GB/T untuk Pemesan Wuling Cloud EV?

30
×

Ini Penting! Berapa Banyak Stasiun Pengisian Cepat GB/T untuk Pemesan Wuling Cloud EV?

Sebarkan artikel ini
Pemesan Wuling Cloud EV Perlu Tahu Jumlah DC Charger GBT Yang Ada Sekarang
Pemesan Wuling Cloud EV Perlu Tahu Jumlah DC Charger GBT Yang Ada Sekarang

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Wuling Cloud EV telah memasuki pasar Indonesia dengan spesifikasi konektor GB/T yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pengecasan baik melalui AC charger maupun DC charger.

Meskipun konsumen dapat dengan nyaman melakukan pengecasan di rumah menggunakan AC charger, keterbatasan konektor GB/T ini membatasi kemampuan pengguna untuk melakukan pengecasan di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), terutama untuk menikmati kecepatan pengecasan yang ditawarkan oleh DC charger.

DC charger menjadi penting karena mampu mengisi daya baterai mobil listrik dengan cepat, yang dikenal sebagai fast charging.

Ini sangat berguna ketika pengguna membutuhkan pengisian energi yang cepat saat melakukan perjalanan panjang dan tidak ingin menghabiskan waktu terlalu lama di SPKLU.

Namun, permasalahannya adalah kebanyakan SPKLU menggunakan konektor CCS2 atau Chademo, bukan GB/T.

Hal ini menimbulkan kebutuhan bagi Wuling untuk memberikan solusi kepada konsumennya yang membutuhkan pengisian cepat dengan DC charger.

Dalam mengatasi hal ini, Wuling berkomitmen untuk mendirikan sendiri DC charger dengan konektor GB/T.

Saat ini, sudah ada enam titik lokasi yang dilengkapi dengan DC charger GB/T, dan Wuling berencana untuk terus menambah jumlahnya. Targetnya adalah membangun 50 hingga 100 DC charger GB/T pada tahun ini.

Dian Asmahani, Sales & Marketing Director Wuling Motors, menyatakan bahwa meskipun mayoritas pengguna mobil listrik melakukan pengecasan di rumah, Wuling tetap memberikan solusi bagi konsumen yang membutuhkan pengisian cepat di SPKLU dengan DC charger GB/T.

Selain itu, Wuling juga memberikan dukungan kepada konsumen dengan menyediakan AC charging 7 kW dan pemasangannya secara gratis.

Hal ini menjadi bentuk support yang diberikan Wuling kepada pengguna mobil listrik Cloud EV.

Pemilik mobil listrik Wuling juga dapat menggunakan DC charger secara cuma-cuma hingga akhir Mei 2024.

Cloud EV sendiri adalah mobil listrik terbaru dari Wuling untuk pasar Indonesia, dengan jarak tempuh maksimal sekitar 460 km.

Estimasi harga mobil ini adalah Rp410 juta untuk wilayah Jakarta, dengan periode pemesanan yang telah dibuka dan akan meluncur resmi pada pertengahan Mei 2024.

Wuling berharap bahwa langkah-langkah ini dapat memberikan solusi bagi konsumen dan memperluas jangkauan pengisian bagi pemilik mobil listrik Wuling Cloud EV di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *