OTOMOTIF

Peringatan: Wireless Charger Mobil Ini Dapat Membahayakan IPhone 15!

66
×

Peringatan: Wireless Charger Mobil Ini Dapat Membahayakan IPhone 15!

Sebarkan artikel ini
Kabar Buruk, Wireless Charger Mobil Ini Bisa Rusak IPhone 15
Kabar Buruk, Wireless Charger Mobil Ini Bisa Rusak IPhone 15

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Apple baru-baru ini mengonfirmasi adanya masalah serius terkait penggunaan wireless charger pada mobil BMW dan Toyota yang dapat merusak iPhone 15.

Pengguna iPhone 15 di Eropa telah melaporkan insiden yang mengganggu ketika mereka menggunakan wireless charger di mobil-mobil tersebut.

Kerusakan tersebut berkaitan dengan cip Near Field Communication (NFC) pada perangkat mereka.

Menurut laporan dari Carscoops, pemilik iPhone 15 yang terkena dampak melaporkan bahwa setelah menggunakan wireless charger di mobil BMW atau Toyota, cip NFC pada perangkat mereka mengalami kegagalan.

Hal ini menyebabkan masalah serius, termasuk ketidakmampuan untuk menggunakan layanan seperti Apple Pay dan pembayaran cashless lainnya.

Solusi yang ditawarkan Apple untuk masalah ini adalah dengan melakukan perbaikan perangkat lunak melalui pembaruan software.

Namun, jika masalah ini tidak dapat diatasi dengan pembaruan software, maka penggantian hardware mungkin diperlukan.

Apple telah mengakui adanya masalah ini dan telah mengambil tindakan untuk memperbaiki situasi tersebut.

Mereka telah mengirimkan memo internal kepada penyedia layanan resmi yang mengonfirmasi bahwa semua versi iPhone 15 terkena dampak masalah ini.

Selain itu, Apple sedang bekerja untuk merilis pembaruan software (update iOS) yang diharapkan akan memperbaiki masalah ini, dengan rencana peluncuran pada akhir tahun.

Pengguna iPhone 15 melaporkan bahwa kerusakan cip NFC terjadi dalam waktu yang sangat singkat saat mereka menggunakan wireless charger pada mobil BMW dan Toyota.

Seorang pemilik iPhone 15 mengungkapkan, “Tadi malam saya mengalami kerusakan cip NFC setelah mengisi daya selama 10 menit di BMW i4 baru saya.”

Pengguna lain juga melaporkan bahwa smartphone mereka rusak setelah hanya 3 hari pemakaian wireless charger di mobil BMW Z4.

Dalam laporan tersebut, disebutkan bahwa model-model BMW dan Toyota yang berpotensi merusak iPhone 15 adalah Z4 dan Supra Mk5.

Kedua mobil ini menggunakan platform yang sama dan jenis wireless charger yang serupa, sehingga berpotensi menyebabkan kerusakan pada cip NFC perangkat.

Meskipun belum ada laporan langsung tentang apakah pengguna Android mengalami masalah serupa, laporan ini memberikan peringatan kepada pemilik iPhone 15 yang menggunakan wireless charger di mobil BMW dan Toyota.

Sebelumnya, BMW telah memberikan peringatan kepada pengguna untuk tidak menggunakan wireless charger pada iPhone 15 di mobil mereka.

Meskipun fitur wireless charger ini sudah lama ada dalam beberapa model BMW, konsumen biasanya memiliki opsi untuk memilih apakah mereka ingin fitur tersebut saat membeli mobil baru.

Masalah ini menjadi perhatian serius bagi para pemilik iPhone 15 yang menggunakan mobil BMW atau Toyota dengan wireless charger.

Pengguna diharapkan untuk tetap waspada terhadap pembaruan software yang akan dirilis oleh Apple untuk mengatasi masalah ini dan untuk mengikuti peringatan yang diberikan oleh produsen mobil.