OTOMOTIF

Isuzu Berencana Menghadirkan Inovasi Terbaru Truknya di Indonesia

62
×

Isuzu Berencana Menghadirkan Inovasi Terbaru Truknya di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Isuzu Bakal Bawa Teknologi Dan Model Truk Baru Ke Indonesia
Isuzu Bakal Bawa Teknologi Dan Model Truk Baru Ke Indonesia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memiliki rencana ambisius untuk menghadirkan model truk terbaru dan teknologi inovatif dari Isuzu Jepang ke Indonesia.

Model dan teknologi terbaru ini telah secara resmi diperkenalkan dalam Japan Mobility Show (JMS) 2023.

Pada pameran JMS 2023, Isuzu memperkenalkan serangkaian produk inovatif, termasuk Isuzu EV Elf, Isuzu Giga Fuel Cell, dan ELF-mio.

Selain itu, mereka juga memperkenalkan program EVision, yang diharapkan dapat menjadi solusi yang membantu konsumen mencapai netralitas karbon.

Ini adalah langkah besar dalam menghadirkan kendaraan listrik ke pasar Indonesia, meskipun masih ada pertanyaan tentang kesiapan ekosistem dan permintaan pasar di tanah air.

Yusak Kristian, President Director PT IAMI, menyatakan bahwa Isuzu telah siap dengan model dan teknologi baru mereka.

Namun, ia juga mencatat bahwa kesiapan ekosistem dan permintaan pasar di Indonesia masih menjadi pertanyaan besar.

Ini adalah tantangan yang harus diatasi dalam perjalanan mereka untuk menghadirkan kendaraan listrik ke Indonesia.

Untuk mempersiapkan langkah ini, Isuzu Indonesia fokus pada pengembangan strategi double striker.

Mereka menganggap bahwa posisi produk dan layanan purna jual memiliki nilai yang sama pentingnya bagi konsumen di seluruh Indonesia.

Isuzu akan terus mengembangkan kedua aspek ini untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Selain itu, Isuzu Indonesia berencana untuk memperluas ekspor kendaraan buatannya dari Indonesia untuk menjadi pusat manufaktur kelas dunia.

Hingga saat ini, Isuzu telah berhasil mengekspor Traga ke Filipina, Laos, Myanmar, Afrika, serta Amerika Tengah dan Selatan.

Dengan peningkatan penjualan domestik dan perluasan pasar ekspor, pabrik Isuzu di Indonesia telah mencapai utilisasi kapasitas produksi sebesar 86%.

Prestasi luar biasa PT IAMI terlihat dari total penjualan mencapai 33.715 unit pada tahun 2022.

Pencapaian ini diharapkan dapat menjadi sinyal positif bagi industri otomotif nasional, terutama karena tahun 2022 mencatatkan penjualan tertinggi sepanjang sejarah Isuzu di Indonesia sejak berdiri puluhan tahun lalu.

Meskipun tahun 2023 membawa tantangan dengan penjualan sebanyak 23.479 unit dari target 39.000 unit, Isuzu tetap percaya diri.

Isuzu Elf tetap menjadi kontributor terbesar penjualan dengan pangsa pasar sebesar 27,5%, diikuti oleh Giga dengan 16%, dan Isuzu Traga dengan 42%.

Ketiga model ini diharapkan dapat menjadi komoditas ekspor dengan target mencapai 8.500 unit.

Isuzu Indonesia dengan keyakinan dan ambisinya dalam menghadirkan model truk dan teknologi baru ke Indonesia, bersiap untuk menghadapi tantangan dan berkontribusi pada perkembangan industri otomotif dan mobilitas berkelanjutan di tanah air.