OTOMOTIF

Performa Penjualan Merek MG Sepanjang Januari-Oktober 2023: Belum Menembus Angka 200 Unit

163
×

Performa Penjualan Merek MG Sepanjang Januari-Oktober 2023: Belum Menembus Angka 200 Unit

Sebarkan artikel ini
Menilik Penjualan Merek MG Januari-Oktober 2023, Tak Pernah Sentuh 200 Unit
Menilik Penjualan Merek MG Januari-Oktober 2023, Tak Pernah Sentuh 200 Unit

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Penjualan mobil merek Morris Garage (MG) di Indonesia belum mencapai puncak kinerja yang diharapkan.

Dalam rentang sepuluh bulan tahun ini, yang dimulai sejak Januari hingga Oktober, merek asal Inggris dengan sentuhan China ini belum pernah mencapai angka penjualan sebesar 200 unit.

Pada tahun 2020, MG resmi memulai jejaknya di Indonesia melalui PT MG Motor Indonesia. Saat ini, MG telah menghadirkan lima model mobil untuk konsumen di pasar otomotif Tanah Air.

Dua di antaranya adalah mobil listrik, sementara tiga lainnya masih mengandalkan mesin pembakaran internal atau Internal Combustion Engine (ICE).

Berikut adalah daftar lengkap model mobil MG yang beredar di pasar Indonesia: MG 4 EV, New MG ZS EV, New MG ZS, MG 5 GT, dan New MG HS.

Kisaran harga mobil MG di pasaran bervariasi, dengan model termurah dibanderol sekitar Rp315 jutaan, sementara model listriknya mencapai kisaran Rp600 jutaan.

Secara lebih rinci, berikut adalah daftar harga On The Road (OTR) Jakarta untuk semua model mobil MG, seperti yang dikutip dari situs web resmi MG Motor Indonesia.

  • MG 4 EV: Rp649,9 juta
  • New MG ZS EV: (belum ada harga)
  • New MG ZS: (belum ada harga)
  • MG 5 GT: (belum ada harga)
  • New MG HS: (belum ada harga)
  • Activate series: Mulai dari Rp315,8 juta hingga Rp460,8 juta
  • Ignite series: Mulai dari Rp335,8 juta hingga Rp504,8 juta
  • Magnify series: Mulai dari Rp355,8 juta hingga Rp550,8 juta
  • Magnify i-SMART: Rp550,8 juta

Meskipun MG tampil agresif di pasar otomotif Indonesia dengan berbagai pameran besar, penjualan ritel (dari diler ke konsumen) mobil MG selama Januari hingga Oktober 2023, sebagaimana dicatat oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), masih berada di bawah 1.000 unit atau tepatnya 941 unit.

Jika dilihat per bulan, jumlah mobil yang terjual kepada konsumen tidak pernah melebihi 200 unit.

Meski demikian, terdapat catatan positif bahwa angka penjualan selama 10 bulan pertama tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Pada 2022, MG hanya berhasil membukukan penjualan sebanyak 790 unit.

Ke depannya, MG tetap menunjukkan keberanian dengan rencananya untuk membangun pabrik dan memulai produksi lokal mobil listrik terbaru.

Hal ini menunjukkan komitmen mereka untuk terus bersaing dan berkembang di pasar otomotif Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *