OTOMOTIF

Antisipasi Kehadiran Suzuki Jimny 5 Pintu di Indonesia: Menunggu Waktu yang Tepat

209
×

Antisipasi Kehadiran Suzuki Jimny 5 Pintu di Indonesia: Menunggu Waktu yang Tepat

Sebarkan artikel ini
Suzuki Jimny 5 Pintu, Tunggu Waktu Untuk Masuk Indonesia
Suzuki Jimny 5 Pintu, Tunggu Waktu Untuk Masuk Indonesia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dengan tegas mengumumkan rencana mereka untuk memperkenalkan varian Jimny 5 pintu di pasar otomotif Indonesia.

Meskipun demikian, keputusan peluncuran mobil ini belum ditentukan secara pasti, karena pihak perusahaan masih merenungkan timing yang tepat untuk memasukkannya ke dalam pasar yang sedang mendekati tahun politik.

Rencana ini diungkapkan oleh Head of Brand Development & Marketing Research 4W SIS, Harold Donnel, dalam pernyataan yang diberikan pada Selasa (15/8/2023) di BSD City, Tangerang.

“Pasti salah satunya kita mempertimbangkan tahun depan 2024 sebagai tahun politik. Itu salah satu pertimbangan kita jadi sampai dengan sekarang kita benar-benar masih mencari the best time (untuk meluncurkan Jimny 5 pintu),” jelas Donnel dengan tegas.

Sejak diperkenalkan pertama kali di India Auto Show pada bulan Februari lalu, Jimny 5 pintu telah mencuri perhatian banyak pecinta otomotif di Indonesia.

Animonya yang sangat positif di pasar India telah membangkitkan kepercayaan diri SIS untuk merilis mobil ini di Indonesia.

“Karena kalau kita melihat secara animo setelah diperkenalkan di India Auto Show bulan Februari kemarin, terutama kalau kita lihat di Indonesia animonya sangat baik. Jadi itu menambah kepercayaan diri kita untuk bisa meluncurkan produk ini,” ungkap Donnel.

Namun, ada pertanyaan yang masih mengemuka, apakah Suzuki Jimny 5 pintu akan menggantikan versi 3 pintu yang telah lama beredar di pasar Indonesia, ataukah akan menjadi varian tambahan.

Donnel menjelaskan bahwa perusahaan belum dapat memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai hal ini.

“Kita belum bisa berkomentar lebih dalam mengenai apakah dia replacing atau menjadi add on, complementary,” tambah Donnel.

Di India, Jimny 5 pintu telah tersedia dalam tiga varian berbeda: Zeta, Alpha, dan Alpha Dual Tone.

Masing-masing varian dilengkapi dengan pilihan transmisi manual dan otomatis, memberikan fleksibilitas kepada konsumen dalam memilih sesuai dengan preferensi mereka.

Terkait harga, saat diluncurkan di India, mobil ini ditawarkan dengan harga mulai dari 12,74 lakh rupee atau setara dengan sekitar Rp216 jutaan.

Dengan antusiasme yang tinggi dan dukungan dari animo positif di pasar otomotif Indonesia, langkah Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam memperkenalkan Suzuki Jimny 5 pintu diharapkan dapat menjadi penanda perubahan dan inovasi dalam industri otomotif Tanah Air.

Meski masih menantikan kepastian mengenai waktu peluncurannya, satu hal yang pasti adalah kehadiran mobil ini akan menjadi sorotan di tengah persaingan ketat dalam pasar mobil Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *