OTOMOTIF

Mobil Listrik Xiaomi SU7 Terjual Habis dalam 27 Menit: 50 Ribu Unit Terbang dari Pasar

37
×

Mobil Listrik Xiaomi SU7 Terjual Habis dalam 27 Menit: 50 Ribu Unit Terbang dari Pasar

Sebarkan artikel ini
Baru Meluncur 27 Menit, Mobil Listrik Xiaomi SU7 Ludes 50 Ribu Unit
Baru Meluncur 27 Menit, Mobil Listrik Xiaomi SU7 Ludes 50 Ribu Unit

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Xiaomi telah memasuki pasar mobil listrik dengan lonjakan yang mengesankan.

Meluncurkan model pertamanya, SU7, Xiaomi sukses mencatat penjualan yang luar biasa cepat, bahkan mengalahkan penjualan Tesla Model 3 di China.

Menurut Car News China, hanya dalam waktu 4 menit setelah peluncurannya, Xiaomi menerima pesanan untuk 10 ribu unit SU7.

Angka ini meningkat pesat menjadi 20 ribu unit dalam 7 menit pertama, dan mencapai puncaknya dengan 50 ribu unit terjual dalam waktu hanya 27 menit.

Meskipun harga SU7 tidak dapat dibilang murah untuk standar mobil listrik di China, Xiaomi menawarkan model ini dalam tiga varian yang berbeda: Standard, Pro, dan Max.

Varian terendah hadir dengan penggerak roda belakang, sementara varian tengah dan atas menggunakan penggerak semua roda dengan motor ganda.

Harga terendah untuk Xiaomi SU7 adalah 215.900 yuan atau sekitar Rp482 juta. Namun, dengan harga tersebut, pembeli akan mendapatkan akses ke teknologi terkini dalam dunia mobil listrik.

CEO Xiaomi, Lei Jun, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada CEO dan pendiri beberapa produsen kendaraan listrik lainnya, seperti Nio, XPeng, dan Li Auto, yang telah memberikan dukungan selama pengembangan SU7.

SU7 hadir dengan pilihan baterai yang berbeda untuk setiap varian. Varian Standard dilengkapi dengan baterai LFP berkapasitas 73,6 kWh, mampu mencapai jarak tempuh hingga 700 km.

Varian Pro memiliki baterai CATL Shenxing (LFP) berkapasitas 94,3 kWh dengan jarak tempuh 830 km, sedangkan varian tertinggi, Max, menggunakan baterai CATL Qilin berkapasitas 101 kWh, mampu menempuh hingga 800 km.

Selain itu, daya yang dihasilkan oleh SU7 juga mengesankan. Varian terendah memiliki tenaga sebesar 295 hp dengan torsi maksimum 400 Nm, sementara varian Max memiliki tenaga sebesar 663 hp dengan torsi 838 Nm yang berasal dari motor listrik ganda.

Peluncuran SU7 menghadirkan kejutan dengan hadirnya tiga varian, meskipun sebelumnya dijanjikan hanya akan ada dua varian. Hal ini menandai langkah berani Xiaomi dalam bersaing di pasar mobil listrik yang semakin ramai.

Xiaomi SU7 diprediksi akan menjadi pesaing serius bagi sejumlah model mobil listrik populer lainnya di China, seperti BYD Seal, BYD Han, Deepal SL03, XPeng P7i, dan Nio ET5.

Dengan penjualan kilat dan spesifikasi yang mengesankan, Xiaomi SU7 siap mengukir namanya dalam industri mobil listrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *