OTOMOTIF

Menko Airlangga Terkesan dengan Kinerja Mobil Listrik Chery Omoda E5: Borong Sejumlah Unit Setelah Pengalaman Langsung

34
×

Menko Airlangga Terkesan dengan Kinerja Mobil Listrik Chery Omoda E5: Borong Sejumlah Unit Setelah Pengalaman Langsung

Sebarkan artikel ini
Melihat Menko Airlangga Borong Selusin Mobil Listrik Chery Omoda E5 Setelah Coba
Melihat Menko Airlangga Borong Selusin Mobil Listrik Chery Omoda E5 Setelah Coba

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Menteri Koordinasi Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, baru-baru ini membuat keputusan mengejutkan dengan memesan langsung 12 unit mobil listrik Chery Omoda E5.

Keputusan ini diambil setelah Airlangga menghadiri seremoni produksi perdana Omoda E5 di pabrik perakitan PT Handal Indonesia Motor di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat pada awal Desember 2023.

Airlangga tampak antusias dan bahkan menyempatkan diri untuk mengemudikan langsung Omoda E5 dalam sesi test drive singkat.

Setelah pengalaman tersebut, Menteri memberikan instruksi kepada staf khususnya untuk segera memesan 12 unit mobil listrik tersebut.

Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI), Harry, menyatakan kebanggaannya atas keputusan Menteri Airlangga.

“Merupakan kebanggan bagi CSI bahwa Bapak Airlangga menyukai Omoda E5 dan langsung menginstruksikan pemesanan 12 unit melalui staf khusus beliau,” ujarnya dalam siaran pers.

Omoda E5 sendiri menjadi mobil listrik pertama dari Chery yang dirakit di luar Cina. Dilengkapi dengan motor listrik berdaya maksimal 150 kW, torsi puncak pada 340 Nm, dan baterai yang mampu menunjang perjalanan hingga 450 km dalam sekali pengecasan, Omoda E5 menarik perhatian dengan kenyamanan yang ditonjolkan, seperti dibuktikan oleh skor bintang 5 dari Euro NCAP.

Selain fokus pada kualitas, PT CSI juga berusaha memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Omoda E5 sebesar 40 persen untuk mendapatkan insentif dari pemerintah.

“Dengan memenuhi TKDN 40 persen, kami akan mendapat insentif. Tapi, kami mendorongnya lebih dari itu. Kenapa? Karena semakin besar melokalisasi, akan gain sesuatu dan pemerintah akan lihat itu,” ungkap Harry.

Sejak pembukaan pemesanan, Chery telah mengantongi 400 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Omoda E5.

Rencananya, mobil ini akan diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 pada Februari dan akan diantarkan kepada konsumen pada bulan Maret.

Meski harga Omoda E5 masih dirahasiakan, bocoran dari pameran menunjukkan kisaran harga Rp500-600 jutaan. Antisipasi tinggi menyelimuti peluncuran mobil listrik ini di Tanah Air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *