OTOMOTIF

Maret 2024: Deretan Mobil Baru Makin Sepi, Hanya Satu yang Berani Meluncur

77
×

Maret 2024: Deretan Mobil Baru Makin Sepi, Hanya Satu yang Berani Meluncur

Sebarkan artikel ini
Maret 2024 Sepi Mobil Baru, Hanya Ada Satu Yang Meluncur
Maret 2024 Sepi Mobil Baru, Hanya Ada Satu Yang Meluncur

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sesuai dengan ramainya Februari yang lalu, Maret 2024 terasa agak sunyi di ranah pasar otomotif Indonesia.

Setelah banjirannya belasan mobil baru yang dirilis sepanjang bulan sebelumnya, bulan ini terasa sepi dari kehadiran mobil-mobil segar.

Menurut catatan dari Media90, hanya satu model mobil baru yang berani meluncur di bulan ini.

Fenomena ini cukup mengejutkan mengingat kebiasaan pasar yang selalu diwarnai dengan seremonial peluncuran mobil baru dari berbagai merek.

Namun, mungkin karena memasuki bulan puasa, para pabrikan lebih memilih untuk fokus pada penjualan produk yang sudah ada ketimbang memperkenalkan model-model baru.

Satu-satunya model mobil baru yang berani meluncur di Maret 2024 datang dari Morris Garage (MG), merek asal Inggris yang kini telah merambah pasar Indonesia dengan model-model yang inovatif.

MG memperkenalkan model terbaru mereka, MG VS HEV (Hybrid Electric Vehicle), pada tanggal 21 Maret.

Ini merupakan langkah signifikan bagi MG karena merupakan mobil hybrid pertama yang dikeluarkan oleh merek ini untuk pasar Indonesia.

Spesifikasi MG VS HEV

Mobil ini tidak hanya ramah lingkungan dengan teknologi hybridnya, tetapi juga menawarkan performa tinggi dan efisiensi energi yang seimbang.

Ditenagai oleh mesin konvensional dan motor listrik dengan sumber daya dari baterai Lithium-ion, MG VS HEV mampu menghasilkan tenaga sebesar 177 ps atau 174 hp yang membuatnya mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu hanya 8,9 detik.

Selain itu, MG telah memperkuat konektivitas dan hiburan di dalam mobil dengan teknologi terbaru mereka yang disebut MG i-Smart.

Dengan fitur-fitur seperti Remote Vehicle Control, Voice Command, dan layanan Smart Connect, pengemudi dapat mengontrol berbagai aspek mobil secara intuitif dan praktis.

Harga dan Peluncuran BMW i5 eDrive40

Selain MG, BMW juga memperkenalkan salah satu mobil listrik terbarunya, BMW i5 eDrive40 M Sport, pada 26 Maret.

Mobil ini menawarkan daya jelajah yang cukup impresif, mencapai 582 km dengan satu pengisian baterai.

Ditenagai oleh motor listrik yang menghasilkan 340 hp dan torsi 430 Nm, i5 mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dalam 6 detik.

Harga resmi dan detail peluncuran untuk BMW i5 eDrive40 M Sport di Indonesia masih menunggu pengumuman lebih lanjut.

Meskipun Maret 2024 terasa sepi dari deretan mobil baru, hadirnya MG VS HEV dan BMW i5 eDrive40 menunjukkan bahwa pasar otomotif Indonesia tetap dinamis dan terus bergerak maju dengan teknologi yang lebih ramah lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *